Neymar Resmi Berjersey PSG, Wow Harganya…

Winger Barcelona, Neymar Jr (foxsport.com)

Winger Barcelona, Neymar Jr (foxsport.com)

POJOKSULSEL.com, PARIS – Bintang Barcelona, Neymar, akhirnya resmi menjadi milik Paris Saint Germain pada jendela transfer musim panas ini.

PSG lewat akun twitter resminya menyebutkan jika proses transfer bintang asal Brasil itu sudah rampung, Jumat (4/7) waktu setempat dengan nilai transfer sekitar 200 juta poundsterling atau setara Rp3,5 triliun.

“Paris Saint-Germain benar-benar senang mengumumkan kedatangan @neymarjr !!!”

Pemain internasional Brasil itu secara resmi menghentikan kontaknya di Barcelona setelah kuasa hukumnya membayar klausul pelepasan di klub tersebut.

Dengan demikian, rekor transfer termahal yang selama ini dipegang Paul Pogba saat didatangkan ke Manchester United dari Juventus pada musim 2016 sebesar 102 juta euro atau setara Rp1,6 triliun pun terpecahkan.

Pemain berusia 25 tahun itu pun kini didaulat sebagai pemain dengan nilai transfer termahal sejagat saat ini. Neymar menandatangani kontrak selama lima tahun dengan raksasa Ligue 1 Perancis.

Naij melaporkan, selama di Les Parisiens, Neymar akan mendapatkan gaji pokok sebesar £ 26,8 juta per tahun atau setara Rp471 miliar setelah dipotong pajak atau sekitar £ 515 ribu atau setara Rp9 miliar per pekan.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feeds