Neymar: Barcelona Selalu di Hati, tapi…

Trio bomber Barcelona yang kerap disebut MSN, inisial nama dari Messi, Suarez dan Neymar.

Trio bomber Barcelona yang kerap disebut MSN, inisial nama dari Messi, Suarez dan Neymar.

POJOKSULSEL.com – Bintang Barcelona, Neymar, akhirnya resmi menjadi milik Paris Saint Germain pada jendela transfer musim panas ini.

PSG lewat akun twitter resminya menyebutkan jika proses transfer bintang asal Brasil itu sudah rampung, Jumat (4/7) waktu setempat dengan nilai transfer sekitar 200 juta poundsterling atau setara Rp3,5 triliun.

Tak lama setelah menandatangani kontrak kerja lima tahun di PSG, Neymar curhat di Instagram. Pemain yang dibeli PSG dari Barcelona dengan mahar sekitar Rp 3,5 triliun (rekor baru) itu mengenang masa-masa indah di Barca.

“Kehidupan seorang atlet adalah tantangan. Barcelona telah lebih dari sekadar tantangan. Saya tiba di Catalonia pada usia 21, penuh tantangan. Saya ingat hari-hari pertama saya, berbagi kostum dengan idola seperti Messi, Valdes, Xavi, Iniesta, Puyol, Pique, Busquets dan lainnya dengan harapan bermain di klub ‘més que un club’ (lebih dari sekadar klub). @fcbarcelona adalah sebuah negara yang mewakili Catalonia!,” tulisnya.

Neymar merasa mendapat kehormatan untuk bermain dengan pemain terhebat yang pernah dia lihat dalam hidupnya, Lionel Messi. Dia yakin tidak akan melihat pemain lain yang lebih baik lagi. “@leomessi menjadi pasangan saya, teman di dalam dan di luar lapangan. Bangga bermain denganmu,” tulis Neymar.

Superstar Brasil ini kemudian menyinggung trio MSN. “Saya membangun serangan dengan @leomessi dan @ luissuarez9. Saya juga tinggal di kota yang lebih dari sekadar kota, itu adalah tanah air. Saya suka Barcelona dan Catalunya, tapi seorang pemain butuh tantangan. @fcbarcelona dan Catalunya akan selalu ada di hati saya tapi saya butuh tantangan baru. Saya telah menerima tawaran @psg untuk menemukan prestasi baru dan membantu klub meraih gelar yang diharapkan penggemar,” lanjut Neymar.

Di akhir curahan hatinya ini, Neymar juga tak lupa berterima kasih atas kasih sayang dari fan Blaugrana, dan semua yang telah dia pelajari dari para pemain yang telah berbagi dengannya.

“Saya juga merasakan di dalam hati, bahwa waktunya telah tiba untuk pergi. @psg akan menjadi rumah baru untuk beberapa tahun ke depan. Penggemar, teman saya, para profesional yang menemani saya dan keluarga saya, yang telah banyak menderita dengan masalah yang telah terjadi dalam periode karier saya, ini adalah keputusan yang sulit. Namun saya mengambilnya dengan kematangan di usia 25 tahun saya,” pungkas Neymar.

(adk/jpnn)



loading...

Feeds