Mantan Bupati Pinrang Tutup Usia

Andi Nawir Pasinringi

Andi Nawir Pasinringi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota DPR RI Andi Nawir Pasinringi yang juga mantan bupati Pinrang dua periode meninggal dunia di RS Grestelina Makassar, Jumat (4/8/2017) dini hari tadi.

Politikus Partai Gerindra ini mengembuskan nafas terakhirnya pada pukul 02.00 Wita setelah sempat dirawat di rumah sakit tersebut.

Andi Nawir hampir sepanjang 3 dekade mengabdikan dirinya di pemerintahan. Dimulai dari menjadi Kepala Desa di Paria (1976) sampai dengan menjadi Bupati Pinrang selama 2 periode (1999-2009).

Pada akhir masa jabatannya menjadi Bupati Pinrang di 2007, Andi Nawir bergabung di organisasi sayap kepetanian Gerindra, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan menjadi Ketua HKTI Kabupaten Pinrang (2007-2012).

Pada Pileg 2009 Andi Nawir mencalonkan diri menjadi calon legislatif dan terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mewakili Gerindra untuk periode 2009-2014.

Pada Pileg 2014 Andi Nawir kembali mencalonkan diri menjadi calon legislatif dan terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dan bertugas di Komisi IV. (pojoksulsel)



loading...

Feeds

Henrikh Mkhitaryan

Mimpi Henrikh Mkhitaryan Jadi Kenyataan

POJOKSULSEL.com – Menjadi tumbal kesepakatan Manchester United memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal, justru membuat tampak bahagia. Pasalnya, Mkhitaryan bisa mewujudkan …
bahaya pakai Headset

Asal Pakai Headset, Ini Bahayanya

POJOKSULSEL.com – Bagi para pemilik smartphone maupun gadget, headset, headphone atau earphone sudah menjadi perangkat wajib. Fungsi ketiganya kurang lebih …

Resmi!!! Ongkos Haji 2018 Naik

POJOKSULSEL. com – Ongkos penyelenggaran ibadah haji di tahun 2018 atau 1439 hijriah mengalamai kenaikan ‎sebesar 2,58 persen. Hal itu …

Stadion Mattonging Ditutup

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, akan ditutup sementara. Ini dilakukan selama perbaikan lapangan, yang mengalami kerukan pasca …