Heboh di Medsos, Puskesmas Minasatene Dituding Beri Obat Expired ke Pasien

Bidasari, ibu pasien Puskesmas Minasatene, yang menuding diberi obat kedaluarsa.

Bidasari, ibu pasien Puskesmas Minasatene, yang menuding diberi obat kedaluarsa.

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Bidasari berang. Ibu dari pasien di Puskesmas Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuding anaknya diberikan obat yang sudah kedaluarsa atau expired. Dia pun lalu mengupload obat yang diduga expired tersebut ke media sosial.

Alasan Bidasari, usai meminum obat yang diberikan pihak Puskesmas Minasatene, anaknya muntah-muntah. Dalam kemasan obat, kata Bidasari, juga tercantum tanggal expired Agustus 2017.

 

Bidasari yang pernah kuliah di Jurusan Analisis Kimia di Kota Makassar pun yakin jika obat yang diberikan kepada anaknya sudah tidak layak komsumsi.

“Saya berani mengatakan kalau obat ini expired,” kata Bidasari saat dipanggil pihak Puskesmas Minasatene.

Mendapat tuduhan yang bahkan disebar ke media sosial, pihak Puskesmas dengan tegas membantah. Kepala Puskesmas Minasatene Nurul Mukmin mengatakan, jika pihak puskesmas sama sekali tidak memberikan obat kedaluarsa.

Pihak Puskesmas Minasatene pun mengaku sudah dicemarkan nama baiknya terkait tuduhan dari orangtua pasien tersebut. Apalagi, tuduhan Bidasari yang diunggah di media sosial mendapat respons miring dari para netizen.

Sementara itu, Kepala Apoteker Puskesmas Minasatene Misriani menjelaskan, jika obat yang di berikan kepada pasien sama sekali tidak kadaluarsa dan sesuai dengan prosedur pengeluaran obat yang ada di puskesmas.

(tajuddin mustaming/pojoksulsel)



loading...

Feeds