BKMT dan RSUD Parepare Gelar Sunatan Massal Gratis

Kegiatan sunatan massal di kompleks Rumah Jabatan Walikota Parepare oleh BKMT dan RSUD Andi Makkasau Parepare, Jumat (4/8/2017). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Kegiatan sunatan massal di kompleks Rumah Jabatan Walikota Parepare oleh BKMT dan RSUD Andi Makkasau Parepare, Jumat (4/8/2017). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare bekerja sama dengan Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menggelar sunatan massal gratis. Kegiatan sosial ini berlangsung di komplek Rumah Jabatan Walikota Parepare, Jumat (4/8/2017).

Kegiatan tersebut sebagai bukti kepedulian pihak RSUD Andi Makkasau bersama BKMT dalam hal keagamaan.

 

Ketua BKMT Kota Parepare Erna Rasyid Taufan, yang juga Ketua TP PKK Kota Parepare, mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal merupakan rangkaian peringatan HUT RI yang ke-72.

“Ini adalah rangkaian acara perayaan HUT RI yang ke-72, kami melakukan kegiatan bakti sosial melalui kegiatan sunnatan Massal,” terang Erna Rasyid Taufan.

Erna Rasyid Taufan menjelaskan, langkah tersebut dilakukan untuk sedikit nengurangi beban biaya bagi orang tua anak. Apalagi, kata dia, khitanan merupakan kewajiban umat muslim dalam Islam.

“Kita tidak ingin ada anak kita yang belum di hitan di Kota Parepare ini, itu kewajiban. Paling tidak dengan kegiatan ini mampu mengurangi beban orang tua yang anaknya belum dihitan,” kata Erna Rasyid Taufan.

Pembina Majelis Anak Saleh ini, menambahkan, sedikitnya 106 orang anak dari 22 kelurahan yang ada di Kota Parepare mengikuti khitanan massal ini.

“Makanya kami minta pihak kelurahan menginformasikan adanya anak usia sekolah yang belum di Sunnat, supaya kami turun mendata lalu measukkan dalam program ini sendiri,” tambah dia.

Suriani, salah seorang orang tua anak mengapresiasi kegiatan kegiatan sosial ini. Dia mengaku senang dengan adanya program ini yang ditujukan untuk masyarakat Kota Parepare.

“Ini sangat membantu bagi kita sebagai Masyarakat yang ekonomi menengah. Alhamdulillah karna uang untuk sunnat ini bisa digunakan untuk hal lainn termasuk biaya sekolah anak kami,” katanya.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Rute JAGO Jilid Dua Partai Golkar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Panitia Jalan Sehat Partai Golkar (JAGO) jilid dua Kota Makassar, Sulawesi Selatan sudah menyiapkan rute kegiatan yang …
kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …