Andai Saja Dana Transfer Neymar Dipakai untuk…

Neymar

Neymar

POJOKSULSEL.com – Bintang Barcelona, Neymar, akhirnya resmi menjadi milik Paris Saint Germain pada jendela transfer musim panas ini.

PSG lewat akun twitter resminya menyebutkan jika proses transfer bintang asal Brasil itu sudah rampung, Jumat (4/7) waktu setempat dengan nilai transfer sekitar 200 juta poundsterling atau setara Rp3,5 triliun.

Fakta bahwa pemain sepak bola memiliki harga sangat-sangat tinggi menjadi fenomena tersendiri, bahwa sepak bola sudah benar-benar menjadi pasar yang besar.

Menarik jika membayangkan dana transfer Neymar bisa dipakai untuk apa saja pada kegiatan lainnya. Berikut di antaranya adalah analisis Jawapos.com tentang hal tersebut:

1. Bisa Menjalankan Liga 1 Selama 8 Musim

Liga 1 atau Liga Indonesia saat ini bisa dibilang menuju ke arah yang baik. Investasi dari pihak swasta macam Gojek Traveloka membuat liga ini terbilang berkembang.

Pihak Orange TV selaku penyiar eksklusif Liga 1 sempat mengatakan beberapa waktu lalu bahwa turnamen dalam satu musim menghabiskan Rp400 Miliar. Sehingga jika menggunakan dana transfer Neymar, Liga 1 bisa berjalan untuk delapan musim ke depan bahkan lebih.

2. Anda Bisa Berikan Indomie kepada Seluruh Penduduk Tiongkok

Bukan rahasia lagi jika hampir semua penduduk Indonesia senang dengan mie instan yang di sini identik dengan Indomie. Entah Mie Goreng atau Mie Rebus, tiap rumah pasti memilikinya.

Jika Anda memiliki dana transfer Neymar, berarti Anda bisa membeli sekitar 1,4 Miliar buah Indomie. Artinya, seluruh orang di Tiongkok yang notabene negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia yakni 1,384,600,000 bisa merasakan betapa nikmatnya mie instan Indonesia.

3. 70 Juta Kopi Ukuran Tall Starbucks Siap Dibagikan

Rataan harga kopi ukuran kecil atau Tall di Starbucks ada di kisaran Rp50.000. Banyak orang mencintai kedai ini entah karena kopinya, atau tempatnya yang nyaman.

Namun, ketika Anda memiliki dana transfer Neymar, Setidaknya 70 juta gelas kopi Starbucks sudah bisa Anda pesan.

4. Semua Pemain PSG Bisa ke Luar Angkasa Setiap Hari Selama Sebulan Penuh

Penerbangan luar angkasa oleh Virgin Galactic memiliki harga 250,000 dolar per orang. Bukan harga yang murah. Tapi, ketika uang Anda seharga 222 juta euro, apapun bisa dilakukan.

Bahkan dengan dana itu, 31 pemain PSG bisa terbang ke luar angkasa setiap hari selama satu bulan. Gila!!

5. Sebanyak 4.157 Siswa Universitas Harvard Bisa Kuliah Gratis

Universitas Harvard adalah salah satu yang terbaik di dunia. Hanya siswa-siswa genius yang diyakini bisa masuk ke sana, biaya pun tak murah.

Hebatnya, dengan dana transfer Neymar, setidaknya ada 4.157 mahasiswa Harvard yang bisa kuliah gratis bahkan mendapatkan ruangan atau tempat tinggal.

(rap/JPC)



loading...

Feeds