Siapa Lebih HEBAT Aziz Vs Cakka di Luwu Raya, Jayadi Nas Bilang…

Jayadi Nas

Jayadi Nas

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Luwu Raya dengan empat daerahnya menjadi perbincangan menarik di momentum Pilgub Sulsel 2018 ini. Seksinya Tana Luwu terkat hadirnya dua tokoh bersaudara yang sudah hampir dipastikan maju bertarung, yakni Aziz Qahhar Mudzakkar dan Andi Mudzakkar (Cakka).

Siapa lebih hebat dan kuat meraup sekitar 1 juta lebih pemilik suara di wilayah Luwu Raya masih menjadi pertanyaan dan analisa menarik.

Diketahui, anggota DPD RI Aziz Qahhar Mudzakkar kembali maju di Pilgub Sulsel yang kali ini akan menjadi wakil dari bakal clon gubernur Sulsel Nurdin Halid (NH). NH yang saat ini menjabat sebagai plt ketua DPD I Partai Golkar Sulsel dan ketua harian DPP Golkar.

Bupati Luwu Andi Cakka, dipastikan mendampingi mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo (IYL). Pasangan IYL-Cakka baru saja mendeklarasikan kebersamaannya di Pilgub Sulsel 2018.

Sebenarnya, selain kedua tokoh bersaudara itu, ada figur lain asal Luwu raya yang juga akan ambil bagian dalam pertarungan Pilgub Sulsel 2018, yakni anggota DPR RI dari Partai Demokrat Aliyah Mustika.

Hanya saja, istri dari mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin ini belum memastikan dan mendeklarasikan dengan siapa dia berduet. Santer beredar, Aliyah Mustika akan berpasangan dengan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang yang pada Pilgub Sulsel 2018 ini akan naik kelas mencalonkan diri sebagai gubernur Sulsel.

Wija to Luwu akan menjadikan Pilgub Sulsel 2018 sebagai arena pertaruhan ketokohan mereka, siapa lebih unggul.

Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Jayadi Nas menyebutkan, kedua tokoh, Aziz dan Cakka, sangat erat dengan irisan geopolitik. Meski begitu, kata Jayadi, Aziz yang merupakan Wakil Calon Gubernur Nurdin Halid (NH) tetap masih bisa mengungguli Wija To Luwu yang lain termasuk Cakka, apalagi dalam hal ketokohan di Luwu Raya.

“Cakka kan hanya dikenal di Luwu Raya, sedang Aziz ketokohannya di kenal hingga ke semua pelosok di Sulsel,” ungkap Jayadi Nas kepada pojoksulsel, Kamis (3/8/2017).

Jayadi Nas mengatakan, majunya Aziz dan Cakka sebagai 02 di Pilgub Sulsel, pasti ada irisan, khususnya bagi wajib pilih di Luwu Raya.

Sekalipun demikian, hal itu tidak akan berpengaruh besar terhadap dukungan NH-Aziz. Sebab, jika bicara ketokohan, Aziz sangat jauh di atas dibanding Cakka.

Jayadi berpendapat, ada 3 hal yang membuat Aziz tetap mampu mengungguli Cakka di Sulsel apalagi hanya sekadar daerah Luwu Raya.

Pertama, Aziz hingga saat ini mampu merawat ketokohannya. Kedua, sebagai tokoh agama, Aziz mampu menjaga hubungannya dengan semua umat beragama. Ketiga yakni Aziz sangat dekat dengan umat dibandingkan dengan Cakka.

“Ustaz Aziz adalah tipe pemimpin sederhana, bersahaja, banyak memikirkan dan telah banyak berbuat untuk ummat di Sulsel,” jelas Jayadi Nas sembari mengatakan Aziz yang religius sangat pas berpasangan dengan NH yang nasionalis.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Coba Cara Ini Agar Sperma Sehat

POJOKSUSLEL.com – Makanan yang dikonsumsi tiap hari wajib mengandung energi dan gizi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain makanan, ternyata …