Satpol PP Parepare Ancam Tutup Paksa THM Nakal

Kepala Bidang Penindakan dan Penegakan Perda Dinas Satpol PP Parepare Syafruddin Sjam | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Kepala Bidang Penindakan dan Penegakan Perda Dinas Satpol PP Parepare Syafruddin Sjam | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Parepare terus melakukan tindakan tegas kepada pihak yang melanggar aturan. Termasuk pengelola tempat hiburan malam (THM) “nakal.”

Kepala Bidang Penindakan dan Penegakan Perda Dinas Satpol PP Syafruddin Sjam mengatakan, warga atau pengusaha tempat hiburan yang melanggar aturan harus menerima konsekwensi.

“Kita akan tutup jika melanggar aturan perda. Itu sudah menjadi ketentuan,” tegas mantan Kepala UPTD PJU Parepare, Kamis (3/8/2017).

Dia menjelaskan, tempat hiburan malam seperti cafe dan rumah bernyanyi keluarga yang beroperasi hingga pukul 1 dini hari awalnya akan diberikan surat teguran.

“Namun jika batas tiga hari masih juga tidak mengindahkan ‎surat teguran itu maka terpaksa kami tutup. Ijinnya kami cabut,” kata Syafruddin Sjam.

Dia mengungkapkan, selama ini Pemerintah Kota (Pmkot) Parepare telah banyak memberikan kepedulian toleransi serta kemudahan bagi masyarakat khususnya pengusaha.

Sehingga menurut dia, tidak alasan untuk tidak mengikuti aturan yang berlaku.

“Karena kami pasti melakukan tindakan tegas. Menjalana dan tanggungjawab sesuai dengan SOP,” ungkapnya.

Dia pun mengakui adanya kelemahan pihaknya selama ini dalam penegakan perda, perda, satunya karena kurangnya persoeil di lapangan.

“Dulu memang lemah, tapi sekarang sudah lebih tegasn bahkan lebih tegas dari Satpol PP di Makassar,” tutup Syafruddin.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds