RSUD Pangkep Jangan Seenaknya Mutasi dan Pecat, Dirut: Saya Tak Tahu

Suasana rapat manajemen RSUD Pangkep dengan anggota Komisi II DPRD Pangkep, Rabu (2/8/2017). | POJOKSULSEL - TAJUDDIN MUSTAMING

Suasana rapat manajemen RSUD Pangkep dengan anggota Komisi II DPRD Pangkep, Rabu (2/8/2017). | POJOKSULSEL - TAJUDDIN MUSTAMING

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Anggota DPRD Pangkeng menyoroti kinerja manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkep yang dinilai seenaknya memecat dan memutasi pegawainya. Bahkan, pihak RSUD memutasi dan mengitimidasi seorang pegawai tidak tetap (PTT) atas tuduhan yang tak terbukti dilakukannya.

Ketua DPRD Pangkep Ilham Zainuddin, meminta manajemen rumah sakit tidak berbuat seenaknya‎ dengan melalukan mutasi kepada staf yang sudah bekerja 10 tahun di UGD RSUD Pangkep.

PTT yang dimutasi dan mendapat intimidasi itu adalah Eli Ermawati. Dia dituduh menjual obat kepada pasien. Pengakuan Eli Ermawati kepada anggota DPRD Pangkep, tuduhan itu tak terbukti.

Hal itu disampaikan Zainuddin saat Komisi II DPRD Pangkep menggelar rapat dengan pihak manajemen RSUD Pangkep.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) RSUD Pangkep dr Baharuddin MM mengaku tidak mengetahui permasalahn mutasi PTT itu. Dia mengatakan, mutasi itu murni wewenang masing-masing bagian atau kepala seksi yang menangani hal tersebut.

“Saya sama sekali tidak mengetahui permasalahan ini. Saya baru tahu setelah dipanggil pihak rumah sakit,” singkat dr Baharuddin kepada pojoksulsel.com, Rabu (2/8/2017).

Selain soal mutasi, permasalahn lain yang terungkap dalam rapat anggota DPRD Pangkep bersama manajemen RSUD Pangkep, antara lain mengenai pemberhentian sejumlah tenaga PTT, cleaning servis dan keterlambatan gaji tenaga kebersihan.

DPRD juga menilai manajemen rumah sakit tidak sinergi antara satu bagian dengan bagian lain.

Ketua Komisi II DPRD Pangkep Yusran Lalogau menegaskan, jika pihak RSUD Pangkep tidak bisa bekerja profesional, pihaknya akan memberikan rekomendasi ke pemerintah daerah dan mendesak bupati untuk mengganti manajemen rumah sakit.

(tajuddin mustaming/pojoksulsel)



loading...

Feeds

All England 2017, bulu tangkis, bulutangkis, pasangan owi butet, owi butet gagal di All England 2017, wakil indonesia di All England 2017

Owi/Butet Sukses “Ganyang” Malaysia

POJOKSULSEL.com, DUBAI – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Keberhasilan …