Pemuda Apresiasi Pembentukan Provinsi Luwu Raya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Komitmen bakal calon gubernur Sulsel HAM Nurdin Halid mewujudkan Provinsi Luwu Raya jika nanti terpilih sebagai Gubernur Sulsel, mendapat apresiasi dari pemuda Luwu Raya, Fardiansyah Rustandi. Menurut dia, Provinsi Luwu Raya merupakan dambaan seluruh masyarakat Luwu Raya untuk membentu provinsi tersendiri.

“Jadi bukan hal yang mustahil bisa diwujudkan. Saat ini, Provinsi Luwu Raya tak kunjung terealisasi karena tidak adanya kemauan politik dari pemerintah. Karena itu, hal ini harus didorong agar menjadi komitmen bersama dalam mewujudkan Provinsi Luwu Raya,” kata Fardiansyah.

Seperti diketahui, saat berada di Luwu Utara, Nurdin mengutarakan untuk merealisasikan Provinsi Luwu Raya jika nanti terpilih sebagai pemimpin Sulsel. Menurut Nurdin, Provinsi Luwu Raya sebuah keharusan agar tidak terjadi ketimpangan pembangunan antarwilayah.

“Sebagai wija To Luwu, kami mendorong agar Nurdin Halid bisa mewujudkan Provinsi Luwu Raya. Apalagi, Provinsi Luwu Raya ini adalah gagasan lama yang tidak terdengar lagi gaungnya. Kita berharap, ini tidak hanya menjadi komoditas politik,” kata Fardiansyah.

Fardiansyah percaya, tokoh sekelas Nurdin Halid mampu mewujudkan cita-cita ini mengingat posisi Nurdin di Partai Golkar sebagai pengendali nasional. “Dengan modal partai besar, Provinsi Luwu Raya bisa terwujud secepatnya. Apalagi jika didorong oleh Partai Golkar yang notabene masuk dalam barisan partai penguasa,” ujar Fardiansyah.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds