Pembobolan Brankas PDAM, Walikota dan Badan Pengawas Didesak Ambil Sikap

Abdul Wahab Tahir | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Abdul Wahab Tahir | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan Abdul Wahab Tahir angkat bicara terkait kasus pembobolan brankas di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar. Menurutnya, kejadian tersebut merupakan kasus kriminal murni.

Karenanya, Sekretaris Partai Golkar Makassar ini mendorong penyidik untuk melakukan penyidikan lebih lanjut.

“Kejadian yang ada di PDAM itu adalah kriminal murni. Sehingga saya secara pribadi mendorong penyidik untuk melakukan penyidikan lebih lanjut,” jelas Wahab Tahir sapaannya, Kamis (3/8/2017).

“Karena tidak mungkin ada sebuah kejadian itu berdiri sendiri. Pasti ada otak dan juga pelaku,” tambahnya.

Meski begitu, Wahab Tahir mengaku tak ingin lebih jauh memberikan komentar terkait rentetan kejadian yang terjadi dalam tubuh perusahaan daerah yang di pimpin oleh Haris Yasin Limpo itu.

“Saya sebagai orang hukum tidak mau memberikan komentar yang terlalu jauh. Karena nanti saya dianggap mempengaruhi persepsi entah itu penyidik, badan pengawas maupun owner (walikota),” papar Wahab.

“Saya berharap owner dan dewan pengawas betul-betul mengambil sikap dengan integritas dan independensi yang tinggi,” ungkapnya.

Ia juga berharap penyidikan terhadap kasus pembobolan tersebut, dapat memberikan informasi yang valid dan memberikan rasa tenang bagi seluruh warga kota Makassar.

“Karena bagaimanapun PDAM adalah perusahaan daerah yang diharapkan memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyakarat,” kata Wahab.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds