Ini Jenis Narkoba yang Diduga Dikonsumsi Tora Sudiro dan Mieke Amalia

Mieke Amalia dan Tora Sudiro. Foto Instagram

Mieke Amalia dan Tora Sudiro. Foto Instagram

PASANGAN aktris Tora Sudiro dan Mieke Amalia diduga mengonsumsi psikotropika jenis dumolid.

Dugaan mengemuka setelah sebelumnya dalam penggerebekan yang dilakukan jajaran Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan, ditemukan barang bukti sekitar 30 butir.

Meski demikian Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan mengaku pihaknya belum dapat menjelaskan secara rinci psikotropika jenis apa yang diamankan.

Dia mengaku saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terlebih dahulu.

“Barang buktinya tak banyak, hanya 30 butir. Untuk kandungannya masih kami uji, sabar saja. Kalau sudah ada hasil pasti kami jabarkan,” ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan di Polres Jaksel, Kamis (3/8).

Dari beberapa literatur, dumolid disebut sebagai merek dari obat generik nitrazepam 5 mg yang termasuk dalam kelas benzodiazepin. Dumolid termasuk jenis obat yang biasanya diresepkan untuk terapi jangka pendek, untuk mengobati gangguan tidur, kecemasan dan depresi.

Nitrazepam termasuk dalam golongan psikotropika golongan IV. Jenis ini sering disalahgunakan tanpa melalui resep dokter.

Obat ini bisa mengakibatkan ketergantungan fisik dan psikologis.

Tora dan Mieke diketahui sebelumnya diamankan dari kediaman mereka di Ciputat, Kamis pagi sekitar Pukul 10.00 WIB.

Dari kediaman mereka turut diamankan sekitar 30 butir pil jenis psikotropika. Menurut Kapolres Jaksel, pengamanan terhadap keduanya berdasarkan pengembangan informasi.

(gir/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …