Dirjen PKT Apresisasi Pemkab Luwu Timur

DIREKTUR Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PKT), M. Nurdin mengatakan pengembangan kawasan transmigrasi di wilayah Malahona akan terus dilakukan.

Hal tersebut disampaikan M. Nurdin dihadapan warga trasmigrasi saat melakukan kunjungan kerjanya bersama jajarannya di lokasi Transmigrasi di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Mahalona Kabupaten Luwu Timur, Rabu (03/08/2017).

 

Menurutnya, Kabupaten Luwu Timur termasuk salah satu daerah yang sukses mengembangkan program transmigrasi. Pasalnya dari hasil evalusinya, para warga trasmigran sebagian besar telah mampu mandiri dari usaha pertanian dan perkebunannya. Selain itu, fasilitas penunjang lainnya seperti puskesmas dan fasilitas sekolah juga telah tersedia di kawasan ini.

“Saya sangat kagum dengan perkembangan yang dialami warga transmigrasi Mahalona, selain bidang pertanian dan perkebunan yang terus mengalami peningkatan, fasilitas lainnya yang ada, seperti listrik juga sangat memadai,” ujar M.Nurdin.

Dikatakannya, apa yang dilakukan Pemkab Luwu Timur tentang Ketransmigrasian dimana salah satu amanatnya kawasan trasmigrasi harus mampu meningakatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat transmigrasi dan masyarakat disekitarnya.

Usai menggelar dialog dengan warga, terkait status tanah transmigrasi yang belum berserifikat dan pengembangan usaha desa, Direktur Jenderal pengembangan kawasan transmigrasi, M. Nurdin didampingi rombongan diantaranya Direktur pelayanan pertanahan transmigrasi, M. Muljadi Moehsin, Direktur pengembangan usaha transmigrasi, Titi Wahyuni, Zulpikar dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Kasubdiv Kemitraan Bisnia Hulu dan Lumbung Pangan Bulog Pusat, Pawisari dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigras Kab Luwu Timur, Firnandus Ali melakukan kunjungan ke seluruh UPT Mahalona, termasuk melihat beberapa fasilitas yang ada di wilayah tersebut.

Setelah seharian penuh berkunjung, Direktur Jenderal pengembangan kawasan transmigrasi, M. Nurdin bersama rombongan disambut Bupati Luwu Timur Muh Thorig Husler didamping Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur, Kepala Pertanahan, di Rumah jabatan Bupati Luwu Timur. Selain menggelar makan malam sekaligus audensi bersama Bupati Luwu Timur

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dalam Sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke Luwu Timur Bumi Batara Guru. Menurutnya, kedatangan Dirjen adalah suatu kesempatan strategis dimana Pemerintah Daerah akan memiliki kesempatan untuk mengemukakan permasalahan-permasalahan yang selama ini masih menjadi penghambat di daerah dalam hal perencanaan dan pengembangan kawasan transmigrasi di Luwu Timur.

Melalui kunjugan Dirjen Pengembangan kawasan transmigrasi M.Nurdin beserta rombongan akan mengetahui dan melihat langsung potensi dan sumber daya yang terdapat didaerah transmigrasi Mahalona sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan wilayah transmigrasi di Luwu Timur.”tutup Husler.

Diakhir acara tersebut dilakukan penyerahan bahan dan data untuk pembuatan sertifikat lahan transmigrasi dari Bupati Luwu Timur kepada Badan Pertanahan Kabupaten Luwu Timur disaksikan oleh Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds