Bupati Luwu Timur Resmikan Gereja Air Hidup

Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler meresmikan Gedung Gereja Air Hidup, Kamis (3/8/2017).

Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler meresmikan Gedung Gereja Air Hidup, Kamis (3/8/2017).

RATUSAN jemaat GPdI yang berdomisili di Kota Sorowako Kecamatan Nuha, Luwu Timur (Lutim) menghadiri ibadah syukur pengtahbisan Gedung Gereja Air Hidup, Kamis (3/8/2017). Gereja tersebut diresmikan Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler.

Selain dihadiri ratusan jemaat, turut hadir dalam pengtahbisan gereja tersebut Ketua DPRD, Amran Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP. Parojahan Simanjuntak, Ketua Majelis Pusat GPdI, Pdt. DR. Johnny Weol, Ketua Majelis Daerah GPdi Sulawesi Selatan Pdt. Jootje Poluan, Ketua FKUB Luwu Timur Ardias Bara dan Camat Nuha Masdin serta undangan lainnya.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine pembukaan tirai selubung nama gereja dilanjutkan penandatangan prasasti oleh Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler selanjutnya penyerahan kunci dari gembala atau pimpinan jemaat GPdi Air Hidup kepada Ketua Majelis Daerah GPdI Sulawesi Selatan Pdt. Jootje Poluan kemudian dilanjutkan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Pdt. DR. Johnny Weol.

Bupati Luwu Timur H.M. Thorig Husler dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada gembala, panitia pembangunan dan seluruh jemaat GPdI Air Hidup yang telah berjuang dan bersatu selama kurun waktu 12 tahun untuk menyelesaikan pembangunan gedung gereja sehingga bisa diresmikan saat ini.

“Ini merupakan anugrah Tuhan bagi kita semua dimana panitia pembangunan telah menyelesaikan tugas yang telah mereka gumuli dalam pembangunan selama 12 tahun, hari ini dapat diselesaikan,” ujarnya.

Bupati Luwu Timur mengatakan sejak peletakan batu pertama pembangunan Gereja Air Hidup pada 25 Juli tahun 2005 lalu hingga bisa diresmikan sekarang ini bukan suatu kebetulan, namun semua itu terjadi karena anugerah Tuhan.

“Proses pembangunan yang panjang hingga gereja bisa diresmikan saat ini membuat jemaat untuk tidak henti-hentinya bersyukur, gedung gereja yang ada ini harus dijaga dan dirawat,” tambahnya.

Di hadapan ratusan jemaat yang hadir, Husler juga berpesan sekaligus menghimbau agar tetap menjaga toleransi keberagaman yang ada di Luwu Timur.

Sementara Ketua Majelis Daerah GPdI Sulsel Pdt. Jootje Poluan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan gereja telah melalui pengorbanan yang tidak kecil, dengan waktu yang cukup lama sejak peletakan batu pertama diletakkan sejak tahun 2005.

“Saya salut dengan semangat luar biasa sehingga gedung gereja hari ini dapat dimanfaatkan, semoga gedung ini menjadi rumah doa, menjadi air hidup seperti nama gereja ini” ujarnya.

Dalam peresmian tersebut, selain diisi dengan acara seremonial dengan menampilkan Tarian Nohubangka, panitia juga secara khusus mengundang Sandy Santoso (vokalis Krispatih) sebagai bintang tamu. Setelah pentahbisan gedung gereja Air Hidup dilanjutkan dengan ibadah yang diisi dengan puji-pujian

Rilis:
ophy/hms



loading...

Feeds

manfaat pisang

Pisang Bica Cegah Penyakit Jantung

POJOKSULSEL.com – Sebuah studi menemuan kalau serangan jantung bisa dihalau, salah satunya dengan mengonsumsi pisang setiap hari. Menurut periset dari …
minum sambil berdiri

6 Bahaya Minum Sambil Berdiri

POJOKSULSEL.com – Minum sambil duduk sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Begitu pun saat makan. Rasulullah SAW dalam hadis yang berbunyi …
cuaca makassar hari ini

Info Cuaca Makassar Hari Ini

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Cuaca Kota Makassar dan sekitarnya, Senin (23/10/2017) hari ini, diperkirakan cerah berawan dan disertai hutan lokal. Hal …