Zulham Zamrun Bukan Solusi

 Zulham Zamrun.

Zulham Zamrun.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makasaar mendatangkan Zulham Zamrun sebagai upaya menambah ketajaman lini serang di putaran kedua Liga 1 2017.

Mantan pemain Persib Bandung itu sudah bergabung pada sesi latihan PSM Makassar sejak di Bali. Ia kemudian ikut ke Makasaar, dan bergabung dalam persiapan menghadapi laga pekan ke-18 Liga 1 menjamu Mutra Kukar.

Pada sesi latihan, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Rabu (2/7/2017), Zulham terlihat mulai beradaptasi dengan tim.

Namun demikian, kehadiran Zulham dinilai tidak akan terlalu membantu tim di putaran kedua Liga 1.

Apalagi, untuk posisi winger, masih ada beberap nama yang bisa mengisi pos tersebut. Seperti M Rahmat, Ferdinand Sinaga, Gozali Siregar dan Ridwan Tawainella bisa berperan sebagai winger. .

Mantan pemain PSM Makassar era 1991 Faizal Maricar mengatakan, untuk saat ini PSM mengalami kendala di lini depan khsusnya penyelesaian akhir. Pola serangan, kata dia, hanya mengandalkan bola krosing yang di tujukan ke Reinaldo sudah dibaca Lawan.

Menurut dia, yang dubutuhkan PSM saat ini adalah striker haus gol. “Keberadaan Zulham sebagai sayap tidak akan banyak membantu. Apalagi ia pernah cederah parah,” katanya.

Disamping itu, menurut Faisal, pemain 29 tahun itu sudah tidak seproduktif dulu. “Buktinya, saat di Mitra Kukar dia lebih banyak dicadangkan sebelum memilih mundur,” ungkap Faisal.

Sebaiknya, kata Faisal Maricar, PSM mencari striker lokal yang bisa menambah daya gedor lini depan. “Seharusnya ada striker seperti Lerby liandry (Borneo FC), dia ini pemain lokal stop skor dengan 9 Gol, dan Lerby ini juga berdarah Toraja Batak,” katanya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds