Sketsa Pelaku Belum Tentu Penyerang Novel

Sketsa wajah terbaru orang yang diduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. FOTO: JPNN

Sketsa wajah terbaru orang yang diduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. FOTO: JPNN

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Kapolri Jendral Tito Karnavian telah merilis sketsa wajah yang diduga kuat sebagai terduga pelaku penyerangan Novel Baswedan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Argo Yuwono mengatakan, sketsa yang dirilis Tito itu adalah gambar orang tak dikenal yang sempat dilihat saksi sebelum penyerangan Novel terjadi.

“Jadi begini. Sketsa wajah itu yang kemarin kita sampaikan oleh Pak Kapolri, adalah hasil (keterangan) daripada saksi,” terang Argo di kantornya, Rabu (2/8/2017).

Keterangan saksi tersebut, kemudian diinterpretasikan dalam bentuk gambar wajah. Meski samar, saksi ditanyai secara ditel tentang ciri-ciri orang yang sempat dilihatnya di jembatan dekat kediaman Novel itu.

Teknisnya, urai Argo, ada saksi yang menyatakan bahwa saat sebelum kejadian, melihat orang yang tidak dikenal di atas motor dekat jembatan.

“Pas lewat, (terlihat) sakit perut, mendahului dia (Novel) pulang,” paparnya.

Kemudian saksi itu juga ditanyakan terkait ciri-ciri orang mencurigakan tersebut. Termasuk semua ciri fisik yang sempat terlihat.

“Kita tanyakan semuanya. Setelah kita sketsa kita tanyakan saksi itu, kira-kira ada kurang nggak ini gambarnya? Kalau ada kurang kita tambahin kembali. Setelah terbentuk sketsa, kita kirim ke Inavis, kita gunakan komputer itu, akhirnya jadi kemarin itu,” jelas Argo.

(rmol/pojoksulsel)



loading...

Feeds