Ketua KNPI Parepare Tersangka, Mujahidin: Kita Harga Proses Hukum

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyikapi kasus dugaan pungli yang melibatkan Mustadirham selaku ketua.

Mustadirham resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pungli dalam operasi yang dilakukan oleh tim Saber Pungli Polres Parepare baru-baru ini di kantor Unit Lelang Pengadaan (ULP), Kantor Sekertariat Kota Parepare.

Dia diamankan aparat bersama sejumlah staf kantor tersebut.

Ketua Komisi Organisasi KNPI Parepare Mujahidin mengatakan, kasus yang membelit Mustadirham tidak berpengaruh signifikan bagi organisasi mereka.

Bahkan, kata dia, konsolidasi yang dilakukan pihaknya tongkat kepemimpinan organisasi diambil alih oleh dirinya selaku Ketua Komite Organisasi DPD KNPI.

“Sesuai dengan AD/RT Organisasi jika ketua berhalangan tetap maka saya dipercaya menjalankan roda organisasi untuk sementara waktu,” ungkap Mujahidin, Rabu (2/8/2017).

Adapun kasus hukum yang menimpa Mustadirham, lanjut dia, tidak bisa disangkutpautkan dengan organisasi.

“Statusnya ketua kami sebagai ASN yang diberi wewenang sebagai Tim Pokja ULP tidak ada sangkut pautnya dengan KNPI,”jelas dia.

Dia juga mengaku jika organisasi KNPI mendukung penuh proses hukum atas Mustadirham , namun dia berharap aparat penegak hukum bertindak profesional dalam kasus tersebut.

“Kami turut prihatin atas kasus yang membelit saudara kami, kami meminta maaf kepada masyarakat, semoga kasus ini bisa menjadi momen untuk menarik pelajaran namun kita tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah,”ungkapnya.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds