Kata Rahman Pina, Warga Makassar Terancam Tak Bisa Nikmati Indahnya Sunset Losari

Rahman Pina. | DOK. POJOKSULSEL

Rahman Pina. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Komisi C DPRD Makassar Rahman Pina mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mengaji ulang draf pengembangan reklamasi pantai Makassar. Bahkan, kata Rahman Pina, warga Makassar terancam dikemudian hari tak bisa lagi menikmati indahya sunset Pantai Losari jika itu terealisasi.

Dalam draf Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDTRK) yang diusulkan Pemkot Makassar tersebut, diusulkan luas kawasan reklamasi pantai sebanyak 4.500 hektar.

 

“Saya minta draf reklamasi itu ditinjau ulang. Janganlah terlalu mudah menimbun laut. Di Jakarta saja reklamasi pantai sudah selesai, itu karena dihentikan. Lalu kenapa kita di Makassar mengobral untuk reklamasi?” ungkap RP, singkatan nama Rahman Pina, saat dikonfirmasi pojoksulsel.com, Rabu (2/8/2017).

Rahman Pina bahkan mengaku kaget dengan lonjakan luas kawasan yang diajukan tersebut. “Saya masih ingat kalau pengembangan reklamasi laut awalnya hanya 157 hektare dan berada di kawasan CPI, kenapa tiba-tiba melonjak 4.500 hektare. Dari mana itu?” papar RP dengan nada bertanya.

“Untuk apakah semua ini 4.500? Jangan karena kepentingan pengusaha kemudian kita mengorbankan masa depan pesisir pantai,” lanjut RP.

Rahman Pina mengatakan, kesempatan masyarakat untuk menikmati matahari terbenam seperti saat ini di Anjungan Pantai Losari akan hilang, jika luasan 4.500 yang diajukan tersebut terealisasi.

“Depan anjungan itu tinggal jadi lorong karena di luar sana sudah ditimbun. Ini tidak boleh terjadi,” tambah Rahman Pina.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds