Danny Pomanto Raih 2 Kategori Kepala Daerah Inovatif Indonesia

HT menyerahkan penghargaan kepada Walikota Makassar Danny Pomanto di ajang Kepala Daerah Inovatif di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/8/2017) malam.

HT menyerahkan penghargaan kepada Walikota Makassar Danny Pomanto di ajang Kepala Daerah Inovatif di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/8/2017) malam.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pomanto kian bertabur bintang. Sehari sebelum dirinya menerima penghargaan bergengsi nasional Adipura dan Adiwiyata, Danny Pomanto kembali dinobatkan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017 di Indonesia.

Tahun ini, dari 500-an lebih kepala daerah di Indonesia, KDI diberikan kepada 27 kepala daerah dengan enam kategori, antara lain pelayanan masyarakat, Sosial dan budaya, infrastruktur dan pembangunan, ekonomi dan investasi, lingkungan hidup dan tata kelola pemerintahan.

“Kami sangat apresiasi adanya penghargaan ini karena dengan begitu kita di daerah semakin termotivasi karena adanya penilaian inovasi apa- apa yang telah dilakukan kepala daerah sehingga daerah jadi berkembang,” kata Danny Pomanto.

Karena itu mewakili Pemkot Makassar Danny melayangkan terima kasih dengan dianugerahkanya dua kategori Kepala Daerah Inovatif. Masing- masing, pada kategori ekonomi dan investasi dan kategori tata kelola pemerintahan.

Makassar merupakan satu-satunya kota yang meraih kategori untuk tata kelola pemerintahan. “Yang jelasnya, tentu kita sangat bangga karena ujung- ujung dari semua ini bermuara pada kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danny menyampaikan jika pertumbuhan ekonomi (ekonomi growth) Makassar tertinggi nasional yakni 7,99 persen. Sementara inflasi juga masuk kategori cukup rendah.

Penghargaan tersebut diberikan Koran Seputar Indonesia (Sindo). Ajang penghargaan bagi kepala daerah berprestasi ini merupakan yang keempat kali sejak pertama digelar pada 2014 lalu.

Pemimpin Redaksi Koran Sindo Pung Purwanto mengatakan, KDI merupakan apresiasi atas berbagai keberhasilan para kepala daerah dalam mengelola dan menggarap potensi daerah, sehingga akan memacu pertumbuhan dan kemajuan berbagai sektor pembangunan.



loading...

Feeds