Besok Adipura Paripurna Akan Diarak Keliling Makassar, Ini Rutenya

Arak-arakan Adipura Kirana Kota Makassar beberapa waktu lalu.

Arak-arakan Adipura Kirana Kota Makassar beberapa waktu lalu.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Penghargaan Adipura Paripurna yang diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi kepada Walikota Makassar, Danny Pomanto, dalam puncak Hari Lingkungan Hidup yang digelar hari ini, Rabu (2/8/2017) di gedung Manggala Wanabhakti Jakarta, rencananya akan tiba di Makassar, besok pagi, Kamis (3/8/2017), sekitar pukul 09.00 pagi. Begitu tiba, piala Adipura tersebut akan langsung diarak keliling kota Makassar.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar melalui Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dishub Makassar Jasman Launtu, pada pojoksulsel.com, Rabu (2/8/2017) mengaku telah menyiapkan rute untuk iring-iringan penghargaan tersebut.

Jasman mengatakan, iring-iringan piala Adipura Paripurna nantinya akan menempuh rute sepanjang 43 km dan melewati 20 ruas jalan di 11 kecamatan.

“Iringan akan dimulai dari Bandara Sultan Hasanuddin sebagai titik penjemputan Adipura Paripurna, kemudian berakhir di Jalan Penghibur, tepatnya Anjungan Pantai Losari,” ungkap Jasman Launtu.

Jasman menambahkan, penjemputan di Bandara Sultan Hasanuddin rencananya dilakukan besok pada pukul 09.00 Wita. Iring-iringan akan dikawal kendaraan patroli pengawalan dari Dishub dan kepolisian.

“Kami memastikan iring-iringan ini tidak akan menyebabkan penutupan jalan. Rombongan hanya menggunakan satu lajur,” tutur Jasman.

“Meski begitu kami minta kesabaran dan pengertian masyarakat jika terjadi perlambatan,” tambah Jasman.

Berikut rute yang akan dilalui rombongan piala Adipura Paripurna; Piala Adipura Paripurna dijemput di bandara Sultan Hasanuddin. Iring-iringan kemudian akan melalui Jalan Perintis Kemerdekaan, selanjutnya Jalan Andi Pangeran Pettarani, Jalan Andi Tonro, Jalan Kumala, lalu Jalan Veteran.

Iring-iringan selanjutnya beralih ke Jalan Tentara Pelajar, Jalan Sulawesi, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalan Kakatua, Jalan Rajawali, Jalan Cendrawasih, Jalan Haji Bau dan berakhir di Jalan Penghibur, tepatnya di Anjungan Pantai Losari.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

manfaat pisang

Pisang Bica Cegah Penyakit Jantung

POJOKSULSEL.com – Sebuah studi menemuan kalau serangan jantung bisa dihalau, salah satunya dengan mengonsumsi pisang setiap hari. Menurut periset dari …
minum sambil berdiri

6 Bahaya Minum Sambil Berdiri

POJOKSULSEL.com – Minum sambil duduk sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Begitu pun saat makan. Rasulullah SAW dalam hadis yang berbunyi …