Wujudkan Parepare Smart City, Taufan Pawe Gandeng Ridwan Kamil

Walikota Parepare HM Taufan Pawe bersama Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam rangka menjalin kerja sama program Smart City.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe bersama Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam rangka menjalin kerja sama program Smart City.

UNTUK Mewujudkan Kota Parepare menuju Smart City, Walikota Parepare HM Taufan Pawe menggalangan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Bentuk kerja sama tersebut di atur dalam memoràndum of understanding (MoU) antara Pekot Parepare dan Pemkot Bandung yang diwakili Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Isi kerja samanya mengatur tentang penerapan E-goverment, dan pengembangan ekonomi kreatif melalui pemanfaatan teknologi.

“Kami mengharapkan pemerintah Kota Bandung dapat memberikan pemikiran pemikiran yang bisa kami adopsi agar kota kami juga mengalami kemajuan kemajuan seperti di Kota Bandung,” ungkap Taufan Pawe, Selasa (1/8/2017).

Taufan mengakui kemajuan Kota Bandung. Menurutnya, Kota Kembang, sebutan Kota Bandung tersebut, sangat luar biasa dan langkah Kota Parepare yang dikenal sebagai Kota Habibie ingin mengadopsi langkah langkah menuju kota maju.

Taufan juga menaruh harapan yang besar kepada Ridwan Kamil agar diberi kesempatan untuk mengadopsi konsep yang diterapkan dalam mengembangkan Kotanya di Parepare.

Sementara itu, Walikota Bandung Ridwan Kamil, menyatakan sangat senang dikunjungi dan mengajak untuk bersama sama menghadirkan kemajuan di Kota masing-masing sebagai tanggung jawab kepala daerah.

Ridwan Kamil menyampaikan Bandung bukan kota sempurna, namun semua gagasan dan ide untuk membangun kota berangkat dari sebuah mimpi mimpi dan komitmen.

Terkait konsep pembangunan Kota Parepare Ridwan Kamil menyarankan pihak Pemkot untuk fokus pada pengelolaan di sektor Rumah Sakit dan sektor pendidikan.

“Kalau saya lihat Parepare fokus pada pendidikan dan kesehatan saja dan untuk mengembangkannya saya sarankan untuk pergi melihat manajemen Universitas Pelita Harapan yang berhasil mengelola universitas yang membuat wilayah sekitarnya berkembang,” jelas Ridwan Kamil.

Ridwan juga menyampaikan dengan hadirnya sektor pendidikan dan kesehatan di Kota Parepare, perekonomian dapat bergerak dan meningkat.

Konsep membangun Kota Bandung, kata Ridwan Kamil, bukan hanya membangun infrastruktur tapi juga membangun manusianya seperti yang dilakukan di Kota Parepare.

“Dalam membangun manusia kami Ada Magrib mengaji, shalat subuh berjamaah, bayar zakat via hp dengan meningkatkan beberapa kali lipat, kredit tanpa agunan dan tanpa bunga dengan aturan dia harus rajin di masjid, dan setiap minggu Ada minggu lansia yang tiap minggu ditemani oleh anak anak muda, ” jelasnya.

Terkait Reformasi birokrasi Ridwan juga menjelaskan pemanfaatan teknologi dalam mendukung kerja kerja birokrasi.

“Reformasi birokrasi kami memanfaatkan teknologi karena kalau mengandalkan manual saya tidak bisa memantau 6000 program yang dijalankan,” jelasnya.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …