Tunggu Rapimnas, Andi Ilhamsyah Bantah Hanura Dukung IYL di Pilgub Sulsel

Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Oddang (OSO) melantik Ketua DPD Hanura Sulsel Andi Ilhamsyah Mattalatta di CCC, Jalan Tanjungbunga, Kota Makassar, Sulsel, Senin (31/7/2017). | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Oddang (OSO) melantik Ketua DPD Hanura Sulsel Andi Ilhamsyah Mattalatta di CCC, Jalan Tanjungbunga, Kota Makassar, Sulsel, Senin (31/7/2017). | POJOKSULSEL - GUNAWAN SONGKI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua DPD Partai Hanura Sulsel Andi Ilhamsyah Mattalatta membantah jika Hanura sudah memberikan dukungan pada salah satu kandidat di Pilgub Sulsel 2018. Klarifikasi Andi Ilhamsyah Mattalatta itu terkait santernya isu jika Hanura sudah mendukung Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Menurut Andi Ilhamsyah Mattalatta, hingga kini, tidak ada yang boleh mengklaim bahwa Partai Hanura telah memberi sinyal akan mendukung salah satu balon Gubernur Sulsel 2018.

“Tidak ada, iya tidak ada. Kita masih akan menunggu hasil rapimnas nanti yang akan digelar di Bali,” jelas Andi Ilhamsyah Mattalatta kepada pojoksulsel.com, di Makassar, Selasa (1/8/2017).

Diketahui, saat pelantikan Ketua DPD Hanura Sulsel Andi Ilhamsyah Mattalatta oleh Ketua DPP Hanura Oesman Sapta Oddang (OSO), beberapa waktu lalu, IYL tampak hadir. Punggawa, tagline IYL, baru-baru ini juga sudah menggelar deklarasi maju di Pilgub Sulsel 2018 berpasangan dengan Andi Mudzakkar (Cakka), yang merupakan bupati Luwu.

Indikasi lainnya juga adalah kehadiran Partai Hanura dalam acara Lauching Program Sejuta Punggawa, belum lama ini.

Andi Ilhamsyah Mattalatta juga tak ingin bicara banyak soal Pilgub Sulsel 2018, meski Ketua DPP Hanura Oesman Sapta Odang telah memberi otoritas kepada Hanura Sulsel untuk menentukan siapa yang akan diusung di Pilgub Sulsel 2018.

Andi Ilhamsyah Mattalatta mengatakan, sebagai partai yang baru saja bangkit dari keterpurukan dalam kejolak politik di Sulsel, tentu dalam bersikap akan banyak pertimbangan yang matang.

“Sejauh ini, kami akan fokus dulu membenahi struktur yang ada. Bahkan sejauh ini Partai Hanura saja belum punya usungan kader entah di pilkada maupun Pilgub Sulsel,” tutup Andi Ilhamsyah.

Sekadar diketahui, Pilgub Sulsel 2018 merupakan arena “tarung” bebas dimana tak ada lagi incumbent. Syahrul Yasin Limpo sudah 2 kali menjabat sebagai gubernur sehingga tak bisa lagi maju.

Selain pasangan IYL-Cakka, kandidat lain yang diperkirakan akan meramaikan pertarungan politik di Pilgub Sulsel, di antaranya Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH) yang berpasangan dengan anggota DPD RI Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Juga ada Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, dengan tagline Sulsel Bagus, yang digadang-gadang berpasangan dengan anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham.

Kandidat lain adalah Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (NH) yang disebut-sebut akan maju berpasangan Tanribali Lamo. Hanya saja, pasangan ini belum melakukan deklarasi.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …