PILKADA PAREPARE: Siapa yang Cocok Dampingi Taufan Pawe?

Taufan Pawe

Taufan Pawe

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – HM Taufan Pawe dipastikan resmi diusung Partai Golkar pada pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota 2018 mendatang.

Dengan modal kursi terbanyak di Legislatif yakni 5, TP dengan partai Golkarnya tak perlu lagi melakukan koalisi dengan Partai lain.

Meski begitu, Taufan Pawe yang juga WaliKota Parepare masih terus membangun komunikasi dengan partai lain. Dia mengikuti mekanisme pendaftaran bakal calon di beberapa Parpol.

Hanya saja sampai sejauh ini Taufan Pawe masih menutup rapat siapa tokoh yang bakal mendampinginya nanti.

Untuk berpaket kembali dengan Wakilnya Faisal Andi Sapada, hal itu dinilai sangat mustahil, mengingat keduanya telah pecah kongsi di tahun pertama priode mereka.

Di berbagai kesempatannya, mantan praktisi hukum itu, menjawab diplomatis jika ditanya siapa dan dari kalangan mana yang pantas mendampinginya. Taufan menegaskan hanya akan memilih wakil yang membuatnya nyaman.

“Ya, kalau ditanya soal itu kata kuncinya saya ingin nyaman,”ucap Taufan Pawe.

Meski begitu Walikota bergelar doktor hukum tersebut, mengaku tak ingin terburu-buru mencari calon wakil. Dia memiih masih fokus menjalankan roda pemerintahan yang ia pimpin

“Saya ini abdi rakyat, saya masih fokus untuk menjalankan program-program pemerintah. Melakukan loncatan ‎dalam upaya peningkatan kesejahtraan masyarakat Parepare, itu tanggungjawab kami,”katanya.

‎Dengan modal elektabilitas dan popularitas yang masih diatas dari sejumlah kandidat lain, membuat nama Ketua DPD II Partai Golkar Parepare itu diprediksi bakal kembali menang di Pilwalkot mendatang.

Sejumlah nama pun kemudian muncul sebagai calon kolega yang ideal mendampingi Taufan, baik itu dari kalangan politisi, akademis serta birokrat.

Di kalangan politisi, nama Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam dinilai sangat pas mendampingi Taufan Pawe.
Selain Rahmat, ada nama‎ Tasming Hamid, yang juga legislator dari Partai Demokrat.

Di kalangan internal partai nama Ketua DPRD, Kaharuddin Kadir juga disebut-sebut layak mendapingi Taufan.

Sementara dari kalangan birokrat, nama Kepala Dinas Pendidikan, Kadarusman dan Kepala BKD, H. Nasarong di proyeksikan sebagai kandidat mendampingi Taufan Pawe, juga ada nama Kadis Tenaga kerja, Anwar Saad, dan Kadis Kesehatan, dr. Muh. Yamin Yasin, Taufan hanya tinggal memilih siapa diatara mereka yang akan membuat dirinya nyaman.
(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds