Pelaku Pembobolan Brankas PDAM Makassar Berjumlah 4 Orang

Muh Tuanaya dan Muh Iwan, tersangka pembobol brankas PDAM Makassar, yang ditangkap anggota Polrestabes Makassar dan Resmob Polda Sulsel, Senin (31/7/2017). | POJOKSULSEL MUH - FADLY

Muh Tuanaya dan Muh Iwan, tersangka pembobol brankas PDAM Makassar, yang ditangkap anggota Polrestabes Makassar dan Resmob Polda Sulsel, Senin (31/7/2017). | POJOKSULSEL MUH - FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Makassar berhasil mengungkap kasus pembobolan brankas di Kantor PDAM Makassar, yang terjadi pada Selasa (27/7/2017) dini hari lalu.

Pelaku pembobolan tersebut berjumlah empat orang. Tetapi anggota Reskrim Polrestabes Makassar dibantu anggota Resmob Polda Sulsel baru berhasil meringkus dua pelaku.

Identitas kedua pelaku yang berhasil ditangkap adalah M Tuanaya (42) warga Desa Tial, Maluku Tengah, dan Muh Iwan (32) warga Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanya, Kora Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan, pengungkapan kasus pembobolan brankas di Kantor PDAM Makassar berawal dari proses penyelidikan dan penyidikan di tempat kejadian perkara.

Para pelaku meninggalkan jejak berupa sidik jari dan kedua pelaku tersebut yang menjadi eksekutor pembobolan brankas berhasil terekam Closed Circuit Television (CCTV).

“Kalau dua orang yang masih buron itu berjaga-jaga di luar ruangan,” kata Kombes Endi Sutendi saat merilis pengungkapan kasus pembobolan brankas di Kantor PDAM, Selasa (1/8/2017).

M Tuanaya ditangkap pada Senin (31/7/2017) pagi kemarin di Maluku Tengah. Sementara, Muh Iwan ditangkap Makassar pada Senin malam tadi.

Dari tangan keduanya tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp253 juta. Satu unit motor yang dititip di Polres Pulau Ambon.

Dikatakan Endi Sutendi, sejauh ini, penyidik Satreskrim Polrestabes Makassar belum menemukan adanya keterlibatan anggota dalam PDAM Makassar. Meski demikian, ia menyebut bahwa penyelidikan kasus pembobolan brankas masih terus bergulir.

Anggota kepolisian pun masih mengejar kedua pelaku yang masih buron. Sementara itu, dua pelaku lainnya yang berhasil tertangkap tersebut akan diinterogasi dan dimintai keterangan lebih lanjut.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Cristiano Ronaldo Manchester United

Cristiano Ronaldo Bisa Kembali ke MU

POJOKSULSEL.com – Rumor kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid terus menggelinding. Bahkan Ronaldo dikabarkan akan meninggalkan Madrid pada musim panas …
obat flu alami

6 Ramuan Alami Ampuh Usir Flu

POJOKSULSEL.com – Di musim penghujan seperti ini, penyakit flu bisa mengganggu aktifitas keseharian Anda. Bahkan, kualitas hidup Anda bisa berkurang …