Motivasi Wagub Agus AN untuk Paskibraka Sulsel: Anakku Harus Bangga

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang membuka pelatihan Paskibraka Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Gedung PKK Kasudarsini Makassar, Selasa (1/8/2017).

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang membuka pelatihan Paskibraka Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Gedung PKK Kasudarsini Makassar, Selasa (1/8/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang memotivasi para peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Sulawesi Selatan agar bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengembang tugas yang mulia pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2017 nantinya.

“Anak-anakku harus bangga mendapat kepercayaan dan kehormatan dari daerahnya masing masing untuk mengembang tugas mulia di hari bersejarah nantinya, yaitu pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang,” kata Agus AN ketika membuka pelatihan Paskibraka Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Gedung PKK Kasudarsini Makassar, Selasa (1/8/2017).

Olehnya itu, Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini berpesan kepada para peserta Paskibraka untuk menjaga kepercayaan dan kehormatan itu, dengan menjalankannya dengan sebaik baiknya, karena tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengembang misi mulia ini.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu mengingatkan bahwa bangsa Indonesia merebut kemerdekaannya bukanlah atas hadiah dari penjajah, tetapi melainkan direbut dengan melalui perjuangan yang mengorbangkan jiwa dan raga para pejuang pendahulu bangsa ini.

Pemusatan latihan Paskibraka yang diikuti 75 orang Siswa SMA dan SMK se Sulawesi Selatan berlangsung dari tanggal 31 Juli sampai dengan 18 Agustus 2017, dan dua siswa diataranya akan mewakili Sulawesi Selatan mengikuti Paskibraka di tingkat Nasional. Usai mengikuti Paskibraka, para siswa akan mengikuti studi wawasan di Bali selama tiga hari.

(rilis/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds