Komen, Spesialis Curanmor dan Pembobol Rumah di Makassar Ditembak

Muh Iswar Saputra alias Komen (23), spesialis curanmor dan rumah kosong di wilayah Makassar, saat mendapat perawatan di RS Bhayangkara Makassar, Senin (31/7/2017).

Muh Iswar Saputra alias Komen (23), spesialis curanmor dan rumah kosong di wilayah Makassar, saat mendapat perawatan di RS Bhayangkara Makassar, Senin (31/7/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Muh Iswar Saputra alias Komen (23) spesialis pencurian motor (curanmor) dan pembobol rumah diringkus anggota Resmob Polda Sulsel, Senin (31/7/2017).

Komen ditangkap di rumahnya di Jalan Andi Mappaoddang Makassar. Dalam penangkapan itu, anggota mengamankan 2 unit motor hasil kejahatan Komen.

Komen melakukan aksinya mencuri sepeda motor menggunakan bersama rekannya yang masih buron. Modus pencurian pelaku adalah mencari motor yang sedang terparkir.

Ketika mendapatkan kesempatan, Komen bersama rekannya kemudian membobol motor yang terkunci ganda menggunakan kunci T.

Sepanjang bulan Juni dan Juli, ia telah mengambil 4 unit sepeda motor di tempat berbeda. Salah satunya motor yang sedang terparkir di depan warnet di Jalan Hartaco Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan pelaku juga telah membobol 4 rumah kosong di Kota Makassar.

Dalam aksinya tersebut, pelaku berhasil menghilangkan barang barang elektronik seperti laptop dan handphone.

“Pelaku ini juga pernah mengambil uang di salah satu rumah di Jalan Mangerangi pada bulan Juli lalu,” kata Dicky Sondani.

Setelah dilakukan pengembangan, anggota membawa Komen untuk pengembangan dan penunjukan barang bukti lainnya. Kesempatan itu dimanfaatkan pelaku untuk melarikan diri.

Petugas yang mengawal Komen memberikan tembakan peringatan namun tetap dihiraukan. Sehingga langsung langsung dilumpuhkannya dengan menembak kaki kiri dan kanan.

Setelah itu, pelaku dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapatkam penanganan medis.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds