Ini Dia 5 Orang yang Diduga Terkait Kasus Novel, tapi…

Novel Baswedan. Foto: JPNN

Novel Baswedan. Foto: JPNN

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Aparat kepolisian memastikan masih bekerja keras untuk mengungkap kasus penyiraman air keras yang dialami penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Yang terbaru, polisi telah merilis sketsa wajah terduga pelaku yang kini tengah diburu keberadaannya.

Semenjak 11 April 2017, sudah ada puluhan saksi dan barang bukti diperiksa. Tapi dari sejumlah saksi itu, ada lima orang yang diperiksa dengan status diduga melakukan kejahatan terhadap Novel, namun setelah diperiksa ternyata tidak terbukti.

Berikut daftar terduga pelaku yang diperiksa secara intensif tapi tak terbukti bersalah:

1. Hasan

Dia adalah pria yang sempat tertangkap kamera sedang ada di dekat rumah Novel. Dia terlihat beberapa waktu sebelum insiden penyiraman berlangsung.

Hasan diketahui berasal dari Kampung Lama, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah. Dia berprofesi sebagai debt collector.

2. Mukhlis

Lelaki ini adalah rekan dari Hasan. Dia juga tertangkap kamera ada di dekat kediaman Novel di Kelapa Gading Jakarta Utara. Sama-sama berasal dari Kampung Lama, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah. Dia juga berprofesi sebagai debt collector.

Keduanya akhirnya diperiksa di Polda Metro Jaya. Namun ternyata tak terbukti, malah keduanya diketahui sebagai pembantu polisi dalam mengungkap kasus pencurian motor.

3. Andi Lestaluhu

Dia adalah orang ketiga yang sempat diduga sebagai pelaku. Pasalnya Novel sempat mendapatkan foto Lestaluhu dari rekannya dan diserahkan ke Polri.



loading...

Feeds