Expose Demokrat, Cakmon Blak- Blakan Hanya Ingin Jadi Wakil DP

Delapan kandidat walikota Makassar yang mengikuti espose di DPC Partai Demokrat Makassar

Delapan kandidat walikota Makassar yang mengikuti espose di DPC Partai Demokrat Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – DPC Partai Demokrat Makassar menggelar expose bakal kandidat wali kota dan wakil wali kota untuk Pilwali Makassar 2018. Kegiatan ini berlangsung di hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Makassar, Senin (31/7/2017).

Ada delapan kandidat wali kota yang mengikuti espose tersebut. Masing- Masing Danny Pomanto (Wali Kota Makassar Sekarang), Syamsu Rizal (Wakil Wali Kota saat ini), Adi Rasyid Ali (Demokrat), Andri Arif Bulu (Demokrat), HM Yasin AR (PPP), Iqbal Jalil (PKS), A. Rahmatika Dewi (Nasdem), dan Munafri Arifuddin (CeO PT. PSM).

Ada pun Nasran Mone (Golkar) yang juga mengikuti expose ini secara blak- balakan mengatakan dirinya tidak ingin maju sebagai calon wali kota. Melainkan, mendaftar di demokrat sebagai kandidat wakil wali kota dari kandidat petahana Danny Pomanto (DP).

“Saya mendaftar sebagai wakil wali kota dan hanya ingin jadi wakil dari Danny Pomanto,” tegas Cakmone, sapaan akrab Nasran.

Nasran Mone yang bertagline Nakke Tosseng ini mengurai secara terbuka keunggulan DP memimpin Makassar saat ini. DP kata Nasran merancang, merencanakan, hingga membangun di kota Makassar jauh sebelum dirinya jadi wali kota.

“20 tahun yang lalu Pak DP merancang dan membangun stadion mattoanging sebelum jadi wali kota. Setelah jadi wali kota keberhasilan lainnya yakni menaikkan PAD kota Makassar yang sebelumnya hanya sekitar Rp600juta dan dalam kurun tiga tahun memimpin sudah menembus Rp1,3 teriliun,” bebernya.

Karena itulah Nasran telah membulatkan tekadnya untuk konsisten hanya jadi wakil Danny Pomanto. Ia juga mengatakan jikan jika pun DP tidak memilih dirinya sebagai wakil maka tetap konsisten mendukung untuk kemenangan DP.

“Jika saya jadi wakil DP, saya tidak akan mencalonkan diri jadi wali kota periode selanjutnya. Begitu DP berhenti saya juga keluar. Kenapa? Karena saya hanya ingin jadi wakil dari orang yang cerdas yaitu DP,” kunci Nasran disambut dengan teriakan DPmo (Danny Pomanto – Nasran Mone) bersahut- sahutan.

Dari hasil expose ini Partai Demokrat akan memilih tiga kandidat usungan. Salah satu pertimbangan penilaiannya diambil dari tanggapan publik yang menuliskan nama kandidat dan alasan memilih kandidat tersebut pada kertas yang telah diaiapkan DPC Demokrat Makassar. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

All England 2017, bulu tangkis, bulutangkis, pasangan owi butet, owi butet gagal di All England 2017, wakil indonesia di All England 2017

Owi/Butet Sukses “Ganyang” Malaysia

POJOKSULSEL.com, DUBAI – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Keberhasilan …