Taufan Pawe: Niat Kami Tingkatkan Kesejahtraan Melalui Insfratruktur dan Keumatan

Suasana orientasi orang tua siswa‎, di aula Kantor Dinas Pendidikan, Kota Parepare, Minggu (30/7/2017‎).

Suasana orientasi orang tua siswa‎, di aula Kantor Dinas Pendidikan, Kota Parepare, Minggu (30/7/2017‎).

MEMPERBAIKI Pendidikan anak bangsa, meningkatkan kualitas didik para generasi, menjadi program jangka panjang yang diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, Kadarusman Manggurusi, Senin (31/7/2017)

“Ini adalah inovasi dan menjadi salah satu program unggulan pak Walikota. Pemerintah kota berkinginan besar dalam meningkatkan mutu pendidikan di Parepare,” kata Kadarusman.

Dia mengungkapkan, Pemerintah Kota Parepare membuktikan komitmen itu, dengan melakukan kerja sama antara pemerintah dan perusahaan GAKKEN Jepang.

“Dengan kerja sama itu kita menerapkan program After-school. Pemerintah sangat peduli dengan pendidikan,” ucap dia.

Dia menjelaskan, After School adalah metode pendidikan yang mana peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD),‎ di beberapa sekolah di bimbing langsung dengan konsep kelas GAKKEN seperti yang diterapkan di Jepang.

“Jadi untuk sementara ini khusus pada kegiatan ekstrakurikuler untuk mata pelajaran Matematika. Anak-anak di bimbing oleh pihak perusahaan tersebut. Program ini merupakan konsep kelas Gakken seperti yang diterapkan di Jepang,” jelasnya.

Walikota Parepare, ‎HM.Taufan Pawe, mengatakan, program tersebut merupakan bahagian dari upaya pemerintah kota dalam memajukan dunia pendidikan di kota Parepare.

Ketua DPD II Partai Golkar ini mengasakan, prinsip pemerintahannya adalah bagaimana menselaraskan pembangunan insfratruktur dengan pembangunan manusia.

“Kita punya prinsip dan komitmen dalam membangun kota Parepare, pembangunan fisik harus sejalan dengan pembangunan ummat. Insya Allah, niat kami selalu ingin melakukan lompatan-lompatan‎ dalam dua hal itu,” ungkap Taufan Pawe.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds