Senapan SS1 Meledak, Kaki Anggota TNI Ditembus Peluru

Ilustrasi TNI

Ilustrasi TNI

POJOKSULSEL.com – Angggota TNI dari Koramil 1714-03 Ilaga, Kodim 2014/Puncak Jaya, Serda SRDN, harus dilarikan ke RSUD Timika.

Pasalnya, kakinya menjadi korban tembakan senapan SS1 yang dibawa rekannya sendiri Sersan IG, yang secara tak sengaja menyalak/meletus dan mengenai kaki kiri korban saat dalam perjalanan menuju Bandara Arumaga Ilaga, Puncak, Kamis (27/7) pagi.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol.Inf M Aidi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya korban anggota TNI yang tertembak karena kelalaian dalam membawa senjata api.

Menurutnya, peristiwa yagn terjadi pada Kamis (27/7) ini, berawal saat Serda SRDN bersama lima rekannya hendak ke Bandara Ilaga Kabupaten Puncak, untuk mengantar 2 personel Koramil dalam melakukan pengawalan teknis Bandara Ilaga.

Namun pada pukul 07.00 WIT pada hari kamis (27/7) setelah tiba di Bandara Arumaga Ilaga saat hendak turun mobil, Sersan IG tersenggol pintu dan senjatanya laras panjang jenis SS1 tersangkut, sehingga meledak secara tidak sengaja dan mengenai kaki kiri belakang serda SRDN.

“Anggota ini sedang mengawal temannya mau ke Bandara, namun pada saat turun dia lalai dan senjatanya tersangkut dan meledak tanpa arah dan mengenai bagian kaki kiri rekannya sendiri,” ungkap Aidi ketika dikonfirmasi Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group) melalui selulernya, Jumat (28/7).

Lebih lanjut, Aidi mengatakan bahwa saat ini korbannya sudah diobati dan sudah dapat jalan. Korban sendiri saat ini sudah berada di RSUD Timika untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut untuk memastikan tidak ada permasalahan.

“Anggota yang lalai pasti kita akan periksa dan bila terbukti salah, kita akan hukum disiplin karena sekecil apapun pelanggaran prajurit harus dihukum dan dievaluasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi,”tambahnya.

Karenanya, Kodam mengharapkan kepada prajurit untuk lebih disiplin, serta setiap pimpinan dapat mengingatkan dan memeriksa senjata setiap personelnya.

(JPG)



loading...

Feeds