Pria Gimbal yang Jadi Imam Salat Ternyata Pernah Kuliah di UIN Makassar

Seorang pria berambut gondrong dan gimbal jadi imam shalat dengan suara yang merdu bikin merinding. Foto via youtube

Seorang pria berambut gondrong dan gimbal jadi imam shalat dengan suara yang merdu bikin merinding. Foto via youtube

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sofyan Alop alias Cupink Topank, imam salat yang videonya viral di media sosial ternyata pernah menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Cupink Topank terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sampai semester enam.

Dan pada tahun 2006, pria berambut gimbal itu keluar dari UIN Alauddin Makassar. Setelah itu, sudah tidak lagi terdengar kabar tentang dirinya. Hingga belakangan ini, videonya viral di media sosial.

Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar, Prof Aisyah Kara mengaku, setelah bertahun-tahun tidak mendengar kabar Cupink Topank, tiba-tiba videonya viral di kalangan warganet. Ia pun langsung memastikan video itu dengan mengecek di media sosial.

Prof Aisyah Kara pun mengapresiasi kemerduan suara Cupink Topan kala menjadi imam salat rawatib yang videonya diunggah ke YouTube oleh warganet.

“Pada prinsipnya kita memberi apresiasi pada alumni UIN Alauddin yang dapat berdakwah sesuai profesinya,” kata Prof Aisyah Kara seperti dikutip dari kabarnews, Minggu (30/7/2017).

Dalam video berdurasi 2,35 menit itu, pria berambut gimbal asal Tidore ini begitu fasih membaca surah alfatiha, dilanjutkan membaca dua ayat terakhir pada Surah al-Jumu’ah (62).

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …