Gaji Anggota DPRD Parepare Naik, tapi…

Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir

Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir

PERDA Tentang Keuangan telah disahkan bersama antara DPRD Parepare dan Pemkot Parepare. Saat itu masih dikonsultasikan ke Pemprov Sulsel sebagai syarat untuk pemberlakuannya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Parepare, Ir Kaharuddin Kadir, Senin (31/7/2017).

Ketua Harian DPD II Partai Golkar Parepare, itu menjelaskan, meski nantinya penghasilan DPRD Parepare naik namun tidak bakal menikmati seperti daerah di Kab/Kota lain, ‎pasalnya kota Parepare masuk kategori kota tipe kecil.

“Untuk kenaikan gaji pimpinan dan anggota DPRD parepare masuk kategori kota tipe terendah dimana sebelumnya masuk tipr sedang,”kata dia.

Pemberlakukan kenaikan gaji DPRD sesuai PP No 18 tahun 2017 ini berlaku sejak diundangkannya, sehingga‎, kata Kaharuddin, akan berlaku surat dan perda tersebut harus diikuti dengan peraturan walikota (perwali). Selain itu kenaikan gaji Dewan, katanya, juga tetap menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

“Dipastikan kenaikan gaji DPRD kota Parepare yang terendah dari Daerah lainnya, sebab selain tipenya turun dari sedang ke tipe kecil, dan juga disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah,”ungkapnya. ‎(sps/dprdpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds