Divonis 3 Tahun Bui, Saipul Jamil: Doakan Saja

Saipul Jamil

Saipul Jamil

TERDAKWA perkara suap terhadap majelis hakim ‎Pengadilan Negeri Jakarta Utara Saipul Jamil merasa tidak pernah melakukan penyuapan.

Hal itu dia sampaikan setelah menjalani persidangan pembacaan putusan dari majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Pedangdut yang karib disapa Ipul itu divonis tiga tahun penjara dan denda Rp 100 juta oleh majelis hakim.

Jika tidak mampu membayar denda, maka diganti kurungan tiga bulan.

“Saya yakin ini keputusan terbaik, yang jelas ‎selama ini saya dituduh menyuap, itu sama sekali tidak benar. Tapi, kalau ternyata memang disangkakan salah, ya sudah, enggak apa-apa,” kata Ipul usai persidangan di Pengadilan Tindak Pidana ‎Korupsi, Jakarta, Senin (31/7/2017).

Ipul dan tim penasehat hukum sudah berusaha secara maksimal.

Namun, Ipul menyatakan, semua keputusan berada di tangan majelis hakim.

“Kami semua sudah berusaha, sudah menceritakan di fakta persidangan. Sekali lagi, keputusan itu di tangan hakim,” tutur mantan suami Dewi Perssik itu.

‎Ipul menyatakan pikir-pikir, apakah akan menerima atau melakukan banding terhadap putusan majelis hakim. Dia memiliki waktu berpikir selama tujuh hari. “Jadi, ya, doakan saja,” ungkapnya.

Sementara, Tito Hananta Kusuma yang merupakan salah satu penasihat hukum Ipul, memberikan ‎penjelasan alasan mereka pikir-pikir terkait putusan majelis hakim.

“Kami tim pengacara memutuskan ini adalah satu keputusan penting bagi Bang Saipul Jamil. Sehingga, perlu waktu bagi beliau untuk berkonsultasi dengan keluarga. Kami menggunakan hak hukum beliau untuk pikir-pikir selama tujuh hari, apakah akan mengajukan banding atau bagaimana,” ucap Tito. 

(gil/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds