Danny Pomanto Jadi Warga Kehormatan Kerukunan Keluarga Luwu Raya

Danny Pomanto Jadi Warga Kehormatan Kerukunan Keluarga Luwu Raya

Danny Pomanto Jadi Warga Kehormatan Kerukunan Keluarga Luwu Raya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Danny Pomanto dinobatkan sebagai warga kehormatan Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Raya.

Penobatan ini dilakukan di depan ribuan anggota KKL Raya saat halal bi halal yang digelar di Grand Clarion Hotel, Minggu (30/7/2017) malam. Ketua Umum Pengurus Besar KKL Raya Buhari Qahhar Mudzakkar menyematkan langsung pin kepada Danny pertanda wali kota berlatar belakang arsitek ini secara resmi menjadi bagian dari keluarga besar Luwu.

Sebelumnya dalam sambutannya, Buhari menyampaikan jika Danny adalah sosok wali kota yang memang memiliki kedekatan dengan warga Luwu. Karena itu tidaklah salah jika warga Luwu bisa juga membantu pemerintah kota Makassar dan berkontribusi pada pembangunan yang ada.

“Saya tidak sedang mengampanyekan pak Wali, tapi kita sebagai orang Luwu paling tidak sangat tertarik dengan program dan kinerja beliau selama ini,” ucap Buhari.

Sementara itu, dalam sambutannya Danny menyampaikan dirinya memang memiliki kekedekatan dengan warga Luwu. Disamping pernah terlibat dalam beberapa perencanaan wilayah di daerah tersebut, juga secara ikatan kekerabatan, adik bungsunya kawin dengan orang Luwu.

Melalui kesempatan yang sama, Danny juga mengucapkan terima kasih mewakili pemerintah kota Makassar atas partisipasi dan peran aktif warga keturunan Luwu di Makassar.

“Beberapa hari yang lalu, Presiden RI Joko Widodo memuji tingkat perekonomian kota Makassar tertinggi nasional, bahkan tertinggi di dunia. Saya pikir hal ini tidak gampang kita dapatkan jika tidak ada kontribusi masyarakat berbagai pihak terkhusus warga Luwu yang ada di Makassar,” papar Danny.

Kegiatan ini dihadiri juga Anggota DPD RI Aziz Qahhar Mudzakkar, Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Datu Luwu, dan mantan wakil bupati Luwu Syukur Bijak.

(rls/humas pemkot)



loading...

Feeds