Bayi Ini Diberi Nama Fly Over

Ramadan Dorojatun Putra Flyover

Ramadan Dorojatun Putra Flyover

POJOKSULSEL.com – Nama adalah doa orang tua untuk anaknya. Nama pun seyogyanya mudah diingat dan memiliki arti yang baik.
Namun, beberapa orang tua memilih nama yang tidak terduga. Seperti bayi di Ketanggungan, Brebes yang diberi nama Flyover. Penasaran kenapa?

Itu juga yang dirasakan Ahmad Dorojatun, warga RT 03 RW 02, Desa Dukuh Turi, Kecamatan Ketanggungan.

 

Namun, dia memberi nama unik yakni Flyover, tepatnya Ramadan Dorojatun Putra Flyover. Bukan tanpa sebab memberikan nama Flyover pada putra pertamanya itu. Saat itu kebetulan berbarengan dengan dibukanya Flyover Dermoleng, Kecamatan Ketanggungan untuk jalur mudik.

Sebuah jalan layang yang baru kali pertama beroperasi di Kabupaten Brebes ini memang cukup menyedot perhatian masyarakat luas, saat itu. “Ya nama Flyover itu saya ambil karena pas saat lahir itu Flyover Dermoleng sudah mulai dioperasikan,” katanya saat ditemui di rumahnya, Kamis (27/7).

Dari sisi sejarah, anak tersebut dilahirkan sehari sebelum lebaran Idul Fitri 1438 Hijirah lalu. Saat itu, jembatan layang Dermoleng baru dioperasikan beberapa hari untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat arus mudik di perlintasan kereta disekitar jalan KH Mukhlas, Dukuhturi, Ketanggungan.

Namanya juga sempat viral di dunia maya Facebook dan Twitter. Saat ini, banyi yang lahir sekitar pukul 06.00 itu sudah tumbuh menjadi balita yang menggemaskan. Dan saat ini tinggal di rumah orang tua dari sang ayah

Selain itu, pembukaan flyover tersebut juga banyak membawa manfaat yang besar bagi masyarakat banyak. “Begitu juga harapan saya ke depan anak saya nanti bisa berguna dan memberikan manfaat kepada orang tua dan masyarakat lainnya,” lanjutnya.

Suami dari Beti Apriaya Dewi, 24, ini mengku pemberian nama tersebut tidak spontan. Dia mengaku saat aqikah anaknya tersebut ada salah seorang (yang dituakan) mengusulkan dinamanya ada kata Flyover. Dia juga mengungkapkan, saat pemberian namanya tersebut banyak orang yang menanyakan kenapa memberikan nama anaknya Ramadan Dorojatun Putra Flyover.

Bahkan ada yang menanyakan ke dirinya kasihan jika sudah besar nanti diledekin teman seangkatan Rama, sapaan akrap Ramadan Dorojatun Putra Flyover. “Saya cuma jawab, akan saya bimbing dan menguatkan mental saat sudah besar nanti, sehingga tidak terpengaruh nanti ledekan anak-anak lainnya,” tuturnya.

(JPG)



loading...

Feeds