Pelantikan DPK KNPI Wonomulyo Dirangkaikan Dialog Kepemudaan

Dialog kepemudaan KNPI Wonomulyo di Pendopo Kantor Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (30/7/2017).

Dialog kepemudaan KNPI Wonomulyo di Pendopo Kantor Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (30/7/2017).

POJOKSULSEL.com, POLMAN – Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Wonomulyo Periode 2017-2020 dilantik di Pendopo Kantor Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (30/7/2017).

Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan dialog kepemudaan yang mengusung tema, aktualisasi peran pemuda dalam pembangunan daerah.

Tampil sebagai pembicara dalam dialog kepemudaan yakni Ketua PP GP Ansor Mas’ud Saleh, Camat Wonomulyo H Umbar, dan Sekum KNPI Polman Mawardi.

Mas’ud Saleh menekankan pemuda harus mempunyai dengan skill di era globalisasi untuk dapat melakukan perubahan bagi daerah. Era globalisasi tidak lagi melihat latar belakang keturunan. Tetapi pemuda yang bisa melakukan perubahan akan menjadi milik era globalisasi.

Mawardi menyampaikan sejarah KNPI yang memang dibentuk agar pemuda mempunyai peranan dalam pembangunan daerah.

Sementara Camat Umbar berpesan kepada DPK KNPI Wonomulyo agar dalam program kerjanya tetap mempertimbangkan kondisi masyarakat di Wonomulyo yang heterogen.

Sudianto, Ketua DPK KNPI Wonomulyo yang baru dilantik mengatakan, akan tetap mempertimbangkan sosiokultural masyarakat Wonomulyo yang begitu beragam dalam merumuskan program kerja.

Menurutnya, potensi keberagaman sosial kemasyarakatan, agama maupun budaya adalah potensi yang dapat diberdayakan dalam merealisasikan program kerja untuk pengembangan daerah.

“Terkait peranan kami terhadap pemerintah, kami harap pemuda khususnya KNPI Wonomulyo terlibat dalam mensukseskan program pemerintah,” kata Sudianto.

Setelah pelantikan dan dialog kepemudaan DPK KNPI Wonomulyo langsung melaksanakan rapat kerja.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds