Oops! Kebakaran PDAM Makassar Hanguskan CCTV, Barang Bukti?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kantor PDAM Kota Makassar di Jalan Ratulangi kembali diterpa musibah. Setelah brankas yang berisi uang dan berkas penting lainnya senilai Rp1,2 miliar raib digondol maling pada 25 Juli lalu.

Kali ini, giliran ruangan Satuan Pengawasan Internal (SPI) Kantor PDAM Makassar yang terbakar, Minggu (30/7/2017) subuh tadi.

Hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Polrestabes Makassar, diduga pemicu kebakaran karena hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

Dalam kebakaran yang terjadi di ruangan SPI Kantor PDAM Makassar, telah menghanguskan Closed Circuit Television (CCTV) sehingga tidak diketahui bagaimana proses kebakaran itu terjadi.

Selain itu, 2 unit AC, 1 unit televisi, 1 unit kipas angin, dan 1 unit printer komputer dilahap si jago merah.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan, kasus ini masih dalam proses penyidikan anggota Polrestabes Makassar.

“Dugaannya karena hubungan arus pendek listrik. Dan masih dalam proses penyelidikan,” kata Endi Sutendi.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas PDAM Makassar Muh Idris Tahir menegaskan, dua peristiwa yang terjadi di Kantor PDAM Makassar dalam 5 hari ini tidak berkaitan.

Ruangan SPI Kantor PDAM Makassar murni kebakaran karena korsleting. Hal ini dikuatkan oleh hasil pengecekan tim teknisi PDAM Makassar.

Dan itu kita lihat tidak ada kerusakan pada bangunan dan yang terbakar semua yang berurusan dengan kelistrikan,” kata Idris.

Idris Tahir menjamin tidak ada berkas maupun data PDAM Makassar yang rusak dalam insiden kebakaran di ruang SPI.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds