Meski Bantai Benfica 5-2, Fans Arsenal Ngamuk. Wenger Diserang

Arsene Wenger

Arsene Wenger

POJOKSULSEL.com, LONDON – Arsenal sukses menundukkan Benfica dengan skor telak 5-2 di laga perdana Emirates Cup 2017 di Emirates Stadium, Sabtu (29/7) malam WIB.

Namun hasil gemilang yang diraih The Gunners dihadapan para pendukung setianya itu ternyata tak lantas menyenangkan mereka.

Bahkan seseorang yang diduga fans Arsenal coba masuk ke dalam lapangan untuk menyerang pelatih asal Prancis itu. Sejumlah petugas keamanan pun berhasil mencegahnya.

Sambil diseret petugas ke luar lapangan, fans Arsenal itu pun terus melontarkan kata makian kepada pelatih berjuluk The Professor itu.

Dilansir The Sun, insiden tersebut terkait dengan perpanjangan kontrak Wenger di Arsenal untuk durasi dua tahun ke depan.

Pasalnya, sejumlah fans Arsenal sempat melayangkan protes kepada manajemen klub yang tidak pernah mengganti pelatih kurun 20 tahun terakhir. Menurut mereka, sudah saatnya Wenger lengser dari kursi manajer.

Kekecewaan fans Arsenal memuncak setelah tim kebanggaannya mengalami kegagalan pada kompetisi lalu, yakni tidak mendekati gelar juara EPL dan gagal lolos ke Liga Champions.

Meskipun Arsenal memenangkan Piala FA Mei lalu, namun para pemian ke-12 Arsenal itu tetap bersikukuh jika Wenger harus segera lengser.

Namun setelah pertandingan, Wenger mencoba tidak memperbesar insiden tersebut. “Saya melihat petugas telah menangkapnya dengan sedikit cara yang kuat dan saya hanya mengatakan ‘tenang’,” ucapnya.

Wenger pun coba berfikir positif jika fans yang mencoba menyerangnya itu sebenarnya tidak berniat untuk mencelakai dirinya.

“Dia sepertinya ingin berbicara dengan saya dan dan saya mencoba mencari tahu apa yang ingin dia katakan kepada saya,” imbuhnya.

Perlakukan kurang nyaman yang dialaminya ini bukan kali pertama dialami Wenger. Sebelumnya, Wenger juga mendapat serangan ‘pie’ dari seorang pendukung Arsenal akhir tahun lalu. Padahal saat itu tim asuhannya menang atas tim tuan rumah Nottingham Forest di City Ground Stadium.

(qur/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds