Mantap… Hanya di Parepare Ada Program After-School ala Jepang

Suasana orientasi orang tua siswa‎, di aula Kantor Dinas Pendidikan, Kota Parepare, Minggu (30/7/2017‎).

Suasana orientasi orang tua siswa‎, di aula Kantor Dinas Pendidikan, Kota Parepare, Minggu (30/7/2017‎).

WALIKOTA Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang tidak berhenti memikirkan rakyatnya.

“Baik itu di bidang insfratruktur maupun pembangunan manusia. Keduanya harus sejalan, kami tidak pernah berhenti memikir hal itu agar ada kemajuan dan lompatan dari tahun ketahun,” ujar Taufan Pawe, di hadapan ratusan peserta acara Orientasi ratusan orang tua siswa‎, di aula Kantor Dinas Pendidikan, Kota Parepare, Minggu (30/7/2017‎).

 

Acara tersebut atas kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Gakken Educational, perusahaan internasional asal Negeri Sakura Jepang yang bergerak di bidang Pendidikan.

“Prinsip pemerintahan kami yakni membangun Parepare bukan hanya fisik semata, namun bagaimana itu berbanding lurus dengan pembangunan keummatan,” tegas Taufan Pawe.

Sehingga, kata Walikota bergelar doktor hukum ini, pihaknya melakukan terobosan, bekerja sama dengan pihak perusahan Gakken Jepang dalam hal peningkatan mutu pendidikan di Kota Parepare, melalui program After-school bagi anak didik yang duduk di sekolah dasar.

“Ini bentuk komitmen kami dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di kota kita. Denga‎n begitu generasi kita kedepan bukan hanya cerdas, namun juga memiliki carakter kuat, mandiri dan mampu bersaing,” jelas Ketua DPD II Partai Golkar Parepare.

Asisten direktur perusahaan Gakken, ‎Jepang, Abe Syam, mengatakan, After-school yang diterapkan pemerintah kota Parepare adalah satu-satunya di dunia.

“‎Hanya pemerintah kota parepare satu-satunya daerah di dunia ini yang menjadikan After school ini sebagai program. Masyarakat Parepare harus bangga, karena walikotanya komitmen dan punya pemikiran jangka panjang demi peningkatan dunia pendidikan,” kata Abe.

Abe mengun‎gkapkan, sejauh ini sudah ada beberapa daerah bahkan negara yang tertarik menerapkan program yang pemerintah kota parepare tersebut.

“Jujur kami katakan, program pemerintah kota Parepare ‎yang bekerja sama dengan perusahaan kami (Gakken) ini mendapat respon besar dari negara lain. Mereka mulai melirik untuk menerapkan juga di wilayahnya,” ungkap Abe.

Dia pun berharap dan optimis Kota Parepare kedepan bakal menjadi percontohan bagi daerah lain dalam hal upaya peningkatan mutu pendidikan.

“Kami yakin kota Parepare akan menjadi kota pusat percontohan dalam bidang pendidikan,” ‎tambahnya.

Seperti yang diketahui, After school adalah program pemerintah kota Parepare yang sudah berjalan sejak tahun 2016 lalu. Dalam penerapannya, anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) di berikan ilmu terutama ilmu Matematika, yan‎g materinya seperti yang diterapkan di Jepang.

Sebagai komitmen dalam memajukan dunia pendidikan, pemerintah kota Parepare telah mengirim tenaga guru ke Jepang untuk belajar bagaimana sistem ‎proses belajar mengajar di Negara yang dikenal disiplin tersebut. Setelah kembali para tenaga guru ini langsung menerapkan ilmunya di masing-masing sekolah dasar.

Mursal, salah satu orang tua murid, mengaku sangat bersykur adanya program After-school di Parepare. ‎Menurut dia, program pemerintah kota tersebut sangat berguna bagi generasi kedepan.

“Ini bukti bahwa pemimpin yang sekarang memikirkan rakyatnya. Bukan hanya sementara tapi untuk jangka panjang. Sangat bermanfaat bagi generasi kita. Kita bangga,” ungkap Mursal.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Rute JAGO Jilid Dua Partai Golkar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Panitia Jalan Sehat Partai Golkar (JAGO) jilid dua Kota Makassar, Sulawesi Selatan sudah menyiapkan rute kegiatan yang …
kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …