DPRD Parepare Mendukung Kongres Nasional Maritim, Kaharuddin Siap Hadir

Ketua DP‎RD Parepare Ir Kaharuddin Kadir

Ketua DP‎RD Parepare Ir Kaharuddin Kadir

KETUA DPRD Kota Parepare Ir Kaharuddin Kadir menyatakan mendukung rencana perhelatan Kongres Nasional Maritim dan Deklarasi Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo), yang akan digelar 9-11 Agustus 2017 mendatang di Makassar.

Hal itu dikatakan Ketua Harian DPD 2 Golkar Parepare itu saat menerima rombongan panitia Korwil Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Andi Hasdiansyah, dalam rangka mengkonsultasikan dan mensosialisasikan Konasmi dan Aspeksindo, beberapa waktu lalu.‎ Kaharuddin pun menyatakan siap hadir dalam kegiatan itu.

“Parepare termasuk kawasan pesisir. Kami Insya Allah siap hadir. Pak Jokowi juga direncanakan akan berkunjung ke Parepare, mungkin bersama dengan Pak Habibie,” kata Kaharuddi, Sabtu (29/7/2017).

Sementara itu, Ketua Umum HMPI Andi Fajar Asti memastikan bahwa Presiden Joko Widodo akan menghadiri acara tersebut.

Dia menjelaskan forum nasional tersebut akan mendaulat ketua pertama Aspekindo.

“Sejarah baru akan lahir di Makassar. Semoga Aspeksindo mampu melahirkan program-program yang berpihak pada masyarakat, khususnya yang tinggal di kepulauan dan pesisir,” jelas Andi.

Menurut dia kehadiran Presiden akan memberi semangat baru bagi Aspeksindo. Terlebih lagi salah satu misi Presiden adalah membangun daerah maritim di Indonesia.

“Kalau Indonesia mampu mengelola laut dengan baik, saya pikir Indonesia dengan cepat bisa menjadi negara super power secara ekonomi dan politik. Untuk mempercepat terwujudnya misi itu tentu perlu mendorong daerah-daerah kepulauan dan pesisir dan Aspeksindo yang memiliki itu,” ungkapnya.

(sps/dprdpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds