10 Ribu Siswa SMP Makassar Belajar Bela Negara di Kodam Hasanuddin

Sebanyak 10.764 siswa siswi SMP se-Kota Makassar mengikuti pembinaan bela negara di Kodam XIV Hasanuddin, Minggu (30/7/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Sebanyak 10.764 siswa siswi SMP se-Kota Makassar mengikuti pembinaan bela negara di Kodam XIV Hasanuddin, Minggu (30/7/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebanyak 10.764 siswa siswi SMP se-Kota Makassar mengikuti pembinaan bela negara di Kodam XIV Hasanuddin, Minggu (30/7/2017).

Pembinaan bela negara ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Makassar bekerja sama dengan Kodam XIV/Hasanuddin. Kegiatan ini dilaksanakan di 5 markas TNI yakni Makodam Hasanuddin di Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Markas Yonif Raider 700/WYC di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Kemudian, Markas Yonkav 10/Serbu di Jalan Perintis Kemerdekaan, Markas Yongarmed 6-105/Tarik di Jalan Mappaoddang dan Markas Yonzipur 8/SMG di Jalan Rajawali.

Pelaksanaan Harian Dandim 1408/BS Makassar Letko Arm Bambang Irawan mengungkapkan pembinaan bela negara terhadap siswa siswi SMP se-Kota Makassar, akan dibimbing langsung oleh 123 pelatih dan pembina dari jajaran TNI Kodam Hasanuddin.

“Para pelatih dan pembina ini akan memberikan dua materi pokok yaitu materi pembekalan terkait Pancasila dan narkoba. Kemudian materi praktik baris berbaris dan outbond,” kata Bambang Irawan di Makodam Hasanuddin, Minggu (30/7/2017).

Dikatakan Bambang Irawan, materi tentang Pancasila sangat penting bagi siswa siswi SMP mengetahui secara benar tentang Pancasila. Sehingga implementasi Pancasila di kalangan generasi muda bisa lebih baik.

Sementara untuk materi tentang bahaya narkoba harus diketahui oleh siswa siswi SMP sejak dini, mengingat Indonesia telah ditetapkan darurat narkoba.

Untuk praktik baris berbaris akan mengajarkan kedisiplinan kepada para siswa siswi SMP. Dan praktik outbond mengajarkan kerjasama dan dan gotong royong.

“Mereka ini masih usia emas. Kedisiplinan, kerjasama tim dan gotong royong sangat penting mereka kerjakan sejak sekarang,” kata

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds