Pemkot Parepare Bedah 886 Rumah Tidak Layak Huni

PEMERINTAH Kota Parepare menyerahkan bantuan bedah rumah kepada warga yang rumahnya tak layak huni. Sekira 886 unit rumah warga yang tersentuh ‎bantuan ini.

Bantuan diserahkan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe secara simbolis. Bantuan ini merupakan bantuan yang bersumber dari tiga pendanaan, yaitu bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN sebesar Rp 8 miliar, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah Provinsi Sulsel Rp 3 miliar, dan Dana Alokasi Umum Rp 1 miliar.

Taufan Pawe mengatakan, bantuan tersebut adalah program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Parepare di masa kepemimpinannya.‎ Jumlah 886 rumah yang dibedah ini menjadikan program bedah rumah pada RPJMD Pemkot Parepare tersisa 1.174 unit.

“Dalam RPJMD kita, sebanyak 3.375 rumah yang kita usulkan untuk dibedah secara bertahap setiap tahun. Setrlah 886 unit ini, sisa 1.174 yang kami usulkan lagi pada anggaran perubahan dan Insya Allah akan rampung di 2018,”ujar Taufan. Jumat (28/7/2017).

Program bedah rumah ini kata dia merupakan wujud nyata kepedulian Pemkot Parepare dalam menuntaskan kemiskinan.

“Ini salah satu instrumen. Diharapkan masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya,” harap Walikota bergelar doktor hukum ini. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds