Jusuf Kalla Resmikan JK E-Panrita Center Disdik Sulsel

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menjemput Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat tiba di Makassar.
IST/POJOKSULSEL

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menjemput Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat tiba di Makassar. IST/POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla meresmikan JK E-Panrita Center dan peresmian taman bermain anak Mufida Jusuf Kalla di Gedung Disdik Sulsel, Jumat (28/7/2017).

Wapres JK didampingi ibu negara Mufida Jusuf Kalla bersama Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan seluruh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sulsel.

Gubernur Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan spirit kepemimpinan Wapres Jusuf Kalla harus dilanjutkan oleh masyarakat Sulsel.

Salah satunya adalah, masyarakat Sulsel harus mengedepankan pendidikan. Masyarakat Sulsel sejak dulu telah merasa sebagai orang cerdas.

“Sehingga orang Bugis Makassar yang ada di seluruh pulau Indonesia bersatu untuk berjuang dalam merebut kemerdekaan,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Karena itu, kata Syahrul, Irman Yasin Limpo selalu Kepala Dinas Pendidikan terus berinovasi dalam mengembangkan dunia pendidikan. Kadis Pendidikan telah dapat meramu sistem pendidikan berbasis teknologi.

Ia mengatakan, Jusuf Kalla E-Panrita adalah metode pengajaran yang telah menggunakan piranti teknologi dalam melakukan pengawasan proses belajar mengajar di Sulsel.

Sebanyak 1.100 Sekolah Menengah Atas (SMA) berada di bawah kewenangan Disdik Sulsel. Selain itu, 16 ribu guru harus diawasi lewat E-Panrita.

“E-Panrita ini mengawasi seluruh aktifitas guru dalam mengajar dapat dipantau setiap saat,” ujar Syahrul Yasim Limpo

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds