JK: tanpa Guru yang Baik, Tak Akan Ada Siswa yang Baik

Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla meresmikan JK E-Panrita Center dan peresmian taman bermain anak Mufida Jusuf Kalla di Gedung Disdik Sulsel, Jumat (28/7/2017).

Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla meresmikan JK E-Panrita Center dan peresmian taman bermain anak Mufida Jusuf Kalla di Gedung Disdik Sulsel, Jumat (28/7/2017).

POJOKSUKSEL.com, MAKASSAR – Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla meresmikan JK E-Panrita Center dan peresmian taman bermain anak Mufida Jusuf Kalla di Gedung Disdik Sulsel, Jumat (28/7/2017).

Wapres JK didampingi ibu negara Mufida Jusuf Kalla bersama Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan seluruh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sulsel.

Jusuf Kalla dalam sambutannya menekankan pentinganya peranan guru dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

“Apa pun jenisnya, maka sangat penting adalah guru. Karena tanpa ada guru yang baik maka tidak akan ada siswa atau murid yang baik,” kata Wapres JK di Kantor Disdik Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Jumat (28/7/2017).

Karena itu, di antara semua pegawai negeri sipil (PNS) di Indonesia, pemerintah memberikan tunjangan lebih besar kepada guru. Hal ini sebagai bentuk apresiasi terhadap dunia pendidikan.

Pada kesempatan itu, JK meminta kepada para guru di Indonesia untuk fokus dalam mengembangkan pendidikan. Guru-guru harus dapat mempersipakan diri menghadapi pesatnya perkembangan teknologi.

Selain itu, guru-guru pun harus tetap menjalankan sistem yang berlaku di sekolah, seperti kedisiplinan dan menanamkan nilai dan moral yang baik kepada siswa.

“Kalau misalnya siswa masuk sekolah pukul 07.00 Wita, ya harus bisa dilaksanakan. Apalagi seiring dengan kesejahteraan guru yang sudah meningkat,” katanya.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds