Jamaah Calon Haji Bantaeng Masuk Asrama

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebanyak 185 jamaah calon haji Kabupaten Bantaeng masuk Asrama Haji Sudiang, Makassar, Jumat (28 Juli 2017) malam. Mereka diantar Bupati Bantaeng Prof HM Nurdin Abdullah.

Jamaah calon haji Bantaeng yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) dua akan terbang menuju ke Tanah Suci Mekkah, Sabtu (29 Juli 2017).

Nurdin Abdullah menyarankan kepada jamaah calon haji agar menjaga kesehatam dan kekompakan. “Jaga kesehatan selama menjalankan ibadah karena kesehatan itu penting untuk kenjamin kelancaran beribadah,” katanya.

Jamaah calon haji Bantaeng tersebut terdiri atas pria sebanyak 72 orang dan perempuan sebanyak 113 orang, yang mana didominasi oleh para petani dan ibu rumah tangga.

Bupati Bantaeng pada acara pelepasan di Balai Kartini Bantaeng, Rabu lalu memberi pesan kepada para jamaah untuk senantiasa melaksanakan ibadah haji dengan penuh kesadaran, kesabaran dan ketabahan.

“Berhaji adalah panggilan, jadi yang hadir pada hari ini adalah calon tamu Allah. Banyak orang hartanya melimpah tapi tidak ada panggilan. Jadi saya berharap agar jamaah Kabupaten Bantaeng dapat menjadi contoh dalam melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya guna menjadi haji yang mabrur”, ujar Bupati.

Bupati Bantaeng menganjurkan, agar jamaah calon haji Bantaeng disiplin, antri di bus, dan tertib. “Tunjukkan jadi diri orang Bantaeng itu disiplin dan teratur,” pinta Nurdin Abdullah.

Diharapkan, jamaah calon haji agar mendoakan keselamatan daerah dan masyarakat Bantaeng. “Doakan agar Bantaeng dan masyarakatnya selamat,” jelasnya.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Innalillah… AM Fatwa Meninggal Dunia

POJOKSULSEL.com – Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Indonesia kembali kehilangan salah satu tokohnya. Kamis (14/12/2017) pukul 06.25 waktu Indonesia barat …