HMI Tuding KNPI Tak Transparan Kelola Dana Beasiswa, Ini Tanggapan Marjan

POJOKSULSEL.com MAROS – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros Marjan Massere menanggapi tudingan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Yapim Maros yang menilai organisasi kepemudaan tersebut tak transparan kelola dana beasiswa dari Pemkab Maros.

“Kami merasa difitnah atas tuduhan yang mengarah kepada KNPI, karena KNPI dari dulu memang tidak pernah mengelolah anggaran beasiswa pendidikan dari Pemda Maros,” ujarn Marjan.

Diketahui, aktivis HMI Yapim Maros mendesak Pemkab Maros untuk membubarkan KNPI Maros karena dianggap tidak transparansi dalam pengelolaan anggaran beasiswa pendidikan dari pemerintah daerah.

Marjan meluruskan, anggaran untuk beasiswa pendidikan bagi para mahasiswa di Maros sama sekali tidak pernah diterima oleh pihaknya karena tugas KNPI hanya penghubung pemerintah dengan Organisai Kepemudaan (OKP) dibawah naungan KNPI Maros.

“Sebenarnya, anggaran beasiswa tersebut tidak pernah sampai di KNPI karena kita di KNPI hanya sebatas memediasi OKP yang anggotanya akan direkomendasikan dari OKP sendiri untuk menerima beasiswa pendidikan dari Pemda Maros,” terangnya.

Pihaknya juga berencana akan bertemu pengurus HMI Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Yayasan Pendidikan Islam Maros (YAPIM) untuk meluruskan tudingan yang diarahkan kepada KNPI Maros.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds