7 Keistimewaan Bayi yang Baru Lahir

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Bayi yang baru lahir tampak begitu lucu begitu banyak memiliki keistimewaan.

Berikut 7 keistimewaan tubuh manusia yang hanya terjadi setelah dilahirkan seperti diambil dari BrightSide.me:

1. Bayi baru lahir tidak pernah menangis

Ya, Anda tidak salah membacanya. Menangis itu berarti mengeluarkan air mata, sementara kelenjar air mata bayi yang baru lahir masih belum dapat berfungsi sebagaimana semestinya. Ketika bayi terdengar seperti menangis, sebenarnya itu adalah teriakan atau erangan semata.

2. Bayi baru lahir pandai berenang

Ini disebut refleks menyelam. Ketika mereka menyelam ke dalam air, secara alami ia akan menahan napasnya diikuti dengan gerakan renang dari kaki dan tangannya. Namun ketika bayi beranjak enam bulan, kemampuan ini akan hilang dengan sendirinya.

3. Mereka dapat bernapas dan menelan dalam waktu bersamaan

Farinx milik bayi baru lahir berada lebih tinggi dibandingkan orang dewasa. Ketika mereka menelan, pembukaan sistem pernapasan mereka tidak terhalangi epiglottis, hal inilah mengapa mereka mampu melakukannya dalam waktu yang bersamaan.

4. Bayi bisa bersin secara terus- menerus

Nasal bayi baru lahir sangatlah sempit. Sebab itu, perlu sering dibersihkan. Karena bayi belum mampu meniup hidungnya sendiri, bersin adalah cara paling baik untuk membersihkannya. Mereka tidak akan berhenti bersin hingga nasal tersebut, benar-benar bersih.

5. Tidur mereka sangat pulas

Meski suasana di sekitarnya bising, bayi baru lahir dapat dengan tenangnya tidur tanpa terganggu. Sangat berbeda dengan orang dewasa.

6. Mereka tahu cara merangkak

Bayi baru lahir memiliki kemampuan untuk merangkak menghampiri puting ibunya untuk ASI. Meski Anda harus menaruhnya di atas perut sang ibu terlebih dahulu.

7. Bayi sangat fleksibel

Bayi memliki setidaknya sekitar 300 tulang. Seiring bertambah usia, kebanyakan dari tulang ini mulai menyatu

(fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds