Tersangka Kasus Narkoba Seberat 1,6 Kilogram Dibebaskan, Jaksa Teliti Ulang Berkas Perkara

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Parepare telah menerima kembali berkas perkara tersangka MI (16) dari penyidik Polres Parepare terkait perkara kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 1,6 kilogram (kg), Rabu (26/7/2017).
Dengan begitu, pihak Kejari Parepare rencana bakal  melakukan penelitian  berkas secara materil maupun formil lalu menentukan sikap segera mengajukan perkara ini ke pengadilan atau belum.
“Kita juga mengundang penyidik hari ini untuk koordinasi langsung tentang penanganan perkara dan semoga penyidik Polres Parepare bersedia hadir untuk koordinasi awal sehingga tidak ada hambatan lagi. Itu juga agar tidak timbul persepsi negatif di sebagian masyarakat,” tegas Kasi Pidum Kejari Parepare Andi Kurnia.
Terpisah,  Kasat Narkoba Polres Parepare AKP Dony Dunggio menjelaskan, pihaknya telah memenuhi petunjuk jaksa untuk dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka lain dalam kasus ini yang bernama Riri yang kini berada di tahanan Lapas Nunukan, Kalimantan Timur.
“Sesuai petunjuk Jaksa, kami sudah ke Lapas Nunukan pada Jumat lalu (21/7/2017) untuk memeriksa si Riri sebagai saksi,” papar Dony Via Celuler.
Kemudian lanjut Dony, pihaknya telah mengirim kembali berkas perkara MI (16) ke Kejaksaan Negeri Parepare setelah melengkapi keterangan dari Riri di Lapas Nunukan.
“Hari ini kita sudah kirim berkas kembali dan kita tunggu lagi apa petunjuk dari jaksa selanjutnya,” tambahnya‎.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

pilgub dki jakarta, pilkada dki jakarta, pilgub jakarta, pilkada jakarta, sandiaga uno kritik ahok, pilkada jakarta sandiaga

Soal Reklamasi, Begini Jawab Tegas Wagub

POJOKSULSEL.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkap kesiapannya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait reklamasi di Teluk Jakarta. …