SBY Menang Pilpres Dua Kali, Prabowo Ingin Lakukan Ini

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

PERTEMUAN Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sangat penting di tengah beragam persoalan.

“Ini menjadi penting terlebih dalam suasana bangsa dan negara kita dengan berbagai masalah yang ada,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7).

Wakil Ketua Komisi Pemerintahan di DPR itu berharap pertemuan kedua tokoh pemimpin partai ini tidak hanya sekadar silaturahmi.

“Tapi juga berkontribusi mengurai masalah bangsa dan negara yang ada,” tegas Riza.

Tentu banyak hal yang dibicarakan. Misalnya situasi politik, kondisi ekonomi saat ini dan ke depan serta beragam persoalan bangsa.

Menurut dia, tukar pikiran yang dilakukan tidak hanya untuk kepentingan partai. Tapi, kata Riza, pertemuan ini juga memikirkan kepentingan bangsa dan negara ke depan supaya bisa lebih baik lagi.

“Kontribusi pemikiran, gagasan dan ide (Prabowo dan SBY) sangat diperlukan,” katanya.

Dia mengungkapkan, selama ini bosnya juga sudah sering bertemu dengan ketum partai lain untuk membangun komunikasi dan silaturahmi. Seperti Ketum PAN, PPP, PKB, PKS hingga Hanura.

Jadi, lanjut dia, pertemuan SBY dan Prabowo kali ini juga merupakan suatu gagasan yang baik. “Tokoh nasional maupun tokoh partai tentu punya konstituen, punya basis di seluruh indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, ke depan Prabowo tidak hanya bertemu SBY. Tapi, juga dengan pimpinan partai lain. Termasuk PDI Perjuangan, Nasdem, Golkar.

Menurut dia, Gerindra tidak pernah membatasi pertemuan antartokoh partai. Partai berlambang burung garuda besutan Prabowo itu juga terus mendorong adanya komunikasi, silaturahmi sesama pimpinan dalam rangka meredam berbagai kemungkinan yang tidak baik.

“Justru masing-masing sama-sama berkontribusi untuk kepentingan bangsa dan negara ke depan,” ujar Wakil Ketua Pansus RUU Pemilu itu.

Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto mengatakan, Prabowo ingin mencalonkan diri menjadi presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Sedangkan SBY merupakan negarawan yang sudah khatam dan khusnul khatimah memerintah Indonesia dua periode berturut-turut. Dia mengklaim, tentu banyak prestasi sudah dihasilkan SBY.

“Prabowo yang ingin mencalonkan diri (sebagai capres) tentunya ingin meminta pandangan-pandangan, dan hal yang berkaitan dengan kesuksesan untuk memperoleh kemenangan terutama dalam pilpres,” kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7). 

(boy/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

All England 2017, bulu tangkis, bulutangkis, pasangan owi butet, owi butet gagal di All England 2017, wakil indonesia di All England 2017

Owi/Butet Sukses “Ganyang” Malaysia

POJOKSULSEL.com, DUBAI – Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Keberhasilan …