Koalisi Prabowo-SBY Ancaman Nyata untuk Jokowi

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

DIREKTUR Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Prabowo Subinato nanti malam akan semakin menguatkan koalisi diluar pemerintah.

Pasalnya, selama ini, meskipun keduanya berada diluar pemerintahan, namun sangat jarang sekali terlihat persamaan dalam sikap politiknya.

“Hingga saat ini nama Prabowo Subianto masih di gadang-gadang akan menjadi lawan kuat Jokowi dalam Pilpres 2019 yang akan datang. Jika terjadi koalisi dengan SBY saya kira akan sulit bagi Jokowi mempertahankan koalisinya karena besar kemungkinan sebagian koalisi pendukung pemerintah akan berpindah,” tegas Jajat.

Menurut Jajat, poros Cikeas selama ini dikenal kerap memunculkan sosok baru seperti halnya kejutan dalam pilkada DKI Jakarta yang lalu. Namun, jika dalam perjalannya terjadi koalisi antara SBY-Prabowo, Jajat makin yakin akan sulit bagi siapapun untuk menjegalnya sekalipun oleh calon incumbent. 

Pasalnya menurut hemat Jajat, selain merupakan hal baru keduanya juga merupakan tokoh politik yang masing-masing mempunyai peran sentral dalam koalisinya tentu jalannya Pilpres yang akan datang juga akan lebih menarik.

“Mengingat kondisi saat ini yang kerap terjadi kegaduhan yang tidak berkesuduhan, saya kira ini ini adalah momen tepat bagi Prabowo dan SBY untuk membangun koalisi selamatkan Indonesia dari kegaduhan politik maupun hukum yang tidak menentu seperti sekarang ini”, demikian Jajat.

(rmol/pojoksulsel)



loading...

Feeds

manfaat pisang

Pisang Bica Cegah Penyakit Jantung

POJOKSULSEL.com – Sebuah studi menemuan kalau serangan jantung bisa dihalau, salah satunya dengan mengonsumsi pisang setiap hari. Menurut periset dari …
minum sambil berdiri

6 Bahaya Minum Sambil Berdiri

POJOKSULSEL.com – Minum sambil duduk sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Begitu pun saat makan. Rasulullah SAW dalam hadis yang berbunyi …
cuaca makassar hari ini

Info Cuaca Makassar Hari Ini

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Cuaca Kota Makassar dan sekitarnya, Senin (23/10/2017) hari ini, diperkirakan cerah berawan dan disertai hutan lokal. Hal …